sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Bagi Nasdem, JK adalah tokoh pendamai

JK telah memasuki masa purna tugas, bagi Nasdem, JK adalah seorang juru damai dan diplomat.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Jumat, 18 Okt 2019 15:23 WIB
Bagi Nasdem, JK adalah tokoh pendamai

Sekrtaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK yang hari ini, Jumat (18/10) memasuki masa purna tugas.

Johnny mengatakan kiprah Wapres JK bagi bangsa Indonesia sangat luar biasa.

"Terima kasih banyak Pak JK telah mengabdikan begitu banyak waktunya, begitu banyak pikirannya untuk kejayaan negeri kita," kata Johnny di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10).

Menurut Johnny, baik selama menjadi Wakil Presiden ataupun politikus, JK telah menunjukkan konsistensi dalam berpolitik dengan menjunjung nilai-nilai kebangsaan. Tak hanya itu, kata Johnny, sebagai tokoh bangsa, JK disebutnya sebagai juru damai.

Seperti diketahui, JK terlibat dalam menyelesaikan berbagai konflik dan masalah yang terjadi di tanah air. Contohnya saat mengatasi konflik di Poso, Sulawesi Tengah kemudian Ambon, Maluku dan Aceh.

"Khususnya Pak JK ini, ia adalah seorang diplomat yang luar biasa hebatnya, tapi tidak pernah jadi diplomat. Dia menjadi salah satu tokoh pendamai yang kita banggakan di tingkat dunia termasuk dalam negeri, misalnya menyelesaikan masalah Aceh," ujar anggota DPR ini.

Sebelumnya, Wapres JK menyampaikan akan meluangkan sisa hidup bagi keluarganya. Menurut Johnny, hal itu tidak menutup kemungkinan pengalaman JK tetap dibutuhkan oleh birokrat maupun politisi di tanah air.

"Kami meyakini dengan semua pengalaman dan kemampuannya, pasti Pak JK ingin mengisi sisa hidupnya dengan berkualitas tapi tetap menyumbangkan pikran untuk bangsa, untuk birokrat dan politisi. Dia aset untuk kita," pungkas Johnny.