sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kader Gerindra mulai merapat ke Hambalang

Konfernas dan apel kader partai dilakukan secara tertutup.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Rabu, 16 Okt 2019 10:53 WIB
Kader Gerindra mulai merapat ke Hambalang

Partai Gerindra melaksanakan Konferensi Nasional (Konfernas) dan apel kader partai di Padepokan Garduyaksa Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. 

Sejak pagi, ratusan kader partai telah merapat ke lokasi. Pantauan Alinea.id, hingga pukul 10.00 WIB acara belum dimulai dan para kader masih berdatangan. 

Para kader yang datang kompak menggunakan pakaian kemeja putih, kopiah hitam, dan celana berwarna krem untuk kader lelaki, sedangkan kader wanita kompak menggunakan kerudung krem, pakaian kemeja putih, dan bawahan dengan warna yang sama.

Lantaran akses jalan menuju lokasi sulit dijangkau, mereka pun terlihat berjalan kaki dan banyak pula yang menggunakan ojek dari jarak 2 kilometer. 

Alasannya, banyak rombongan kader yang menggunakan mobil umum tanpa sticker VIP dan VVIP. Sehingga membuat mereka tidak dapat masuk ke ring 1, yakni gerbang lokasi acara.

Sebelumnya, sejak pukul 09.00 WIB beberapa tokoh Partai Gerindra telah hadir. Nampak Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade, dan Ketua DPD DKI Muhammad Taufiq. Andre dan Taufiq menggunakan ojek menuju lokasi. 

Selain para kader yang datang, hadir pula pengamat Rocky Gerung yang menggunakan pakaian khasnya, yakni kemeja biru.

Rocky merupakan satu-satunya tokoh di luar Partai Gerindra, yang baru terlihat hadir. Ketika hendak ditanya alasan kedatangannya, ia enggan bicara dan langsung buru-buru masuk.

Sponsored

Untuk diketahui, sebelumnya Partai Gerindra menjadwalkan Konfernas pukul 09.00 WIB. Namun demikian, recananya acara baru dimulai pukul 10.00 WIB secara tertutup.