close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Plt. Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono. Dokumentasi PPP
icon caption
Plt. Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono. Dokumentasi PPP
Politik
Rabu, 25 Januari 2023 17:10

PPP siap usung Gibran di Pilkada Jateng 2024

Gibran dipandang generasi milenial yang produktif.
swipe

Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, mengatakan partainya siap mengusung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024. Dia menilai, Gibran termasuk sosok anak muda yang produktif.

"Oh tentu siap (dukung Gibran). Tapi tentu nanti akan ada proses-proses komunikasi politik," ujar Mardiono kepada wartawan, Rabu (25/1).

Menurut Mardiono, Gibran patut didukung, sebab putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut termasuk generasi milenial yang produktif.

"Mas Kaesang, tentu beliau adalah generasi milenial yang produktif yang bisa nanti menjadi generasi bangsa ini ke depan ya tentu harus kita kawal," katanya.

Tak hanya Gibran, Mardiono mengatakan, semua anak muda yang bagus wajib untuk didukung. 

"Kita dukung dan semua anak-anak bangsa kita ini. Yang lain yang nemiliki potensi untuk nanti terus berkiprah ya dalam dunia perpolitikan nasional yang bisa berpotensi untuk nanti bisa menjadi pemimpin-pemimpin bangsa ini ya harus kita tumbuh kembangkan," ucapnya.

Selain PPP, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebelumnya telah menyampaikan dukungan kepada Gibran. PPP juga membuka peluang untuk mengusung Gibran sebagai calon gubernur pada Pilkada Serentak 2024. Meski belum ada pembahasan langsung, namun tak menutup kemungkinan PKB mengusung Gibran.

"Sejujurnya belum ada pembahasan langsung, tetapi tentu PKB sangat terbuka dengan siapapun, termasuk dengan Mas Gibran," ujar Ketua DPP PKB Daniel Johan di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (20/1).

Menurut Daniel, PKB saat ini masih fokus mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Namun demikian, dia juga mempersilakan jika Gibran ingin maju sebagai calon gubernur melalui PKB.

"Karena kami PKB terbuka, ya mungkin nanti Mas Gibran harus mampir-mampir ke PKB," katanya.

img
Marselinus Gual
Reporter
img
Ayu mumpuni
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan