logo alinea.id logo alinea.id

Sambil keliling DPR, Puan Maharani beberkan tugas empat wakilnya

Puan Maharani mengaku bakal bekerja dengan cara gotong royong bersama empat wakilnya di DPR.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Selasa, 08 Okt 2019 16:22 WIB
Sambil keliling DPR, Puan Maharani beberkan tugas empat wakilnya

Sejak dilantik beberapa waktu lalu, Ketua DPR Puan Maharani untuk pertama kalinya mengelilingi kompleks gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta pada Selasa (8/10). Puan tak sendiri. Ia ditemani tiga wakilnya sekaligus, Aziz Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad dan Rachmat Gobel. Sedangkan Muhaimin Iskandar tak hadir dalam kesempatan itu.

Berdasarkan pantauan Alinea.id, gedung pertama yang didatangi Puan ialah Gedung Nusantara III dan Nusantara IV. Di sini, Puan dan ketiga wakilnya berbincang dengan awak media. Puan menjelaskan, ia telah membagi-bagikan tugas kepada empat wakilnya sesuai tugas pokok masing-masing untuk menjalankan tugas kedewanan dalam lima tahun ke depan.

Aziz Syamsuddin, kata Puan, menjadi Wakil Ketua DPR bidang Politik, dan Keamanan; Sufmi Dasco Ahmad menjadi Wakil Ketua DPR bidang Ekonomi dan Keuangan. Lalu, Rachmat Gobel menjadi Wakil Ketua DPR bidang Industri dan Pembangunan; dan Muhaimin Iskandar menjadi Wakil Ketua DPR bidang Kesejahteraan Rakyat.

Puan mengaku banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan DPR di bawah kepemimpinannya. "Saya berikan penugasan kepada empat Wakil Ketua DPR. Insya Allah apa yang kami kerjakan dilakukan secara gotong royong," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Puan lagi-lagi menegaskan DPR sebagai rumah rakyat. Pernyataan serupa ia lontarkan pertama kali saat dilantik sebagai Ketua DPR periode 2019-2024. "DPR itu rumah rakyat. Kita akan membuka pintu seluas-luasnya selama aspirasi rakyat," kata Puan.

Meski demikian, kata Puan, ada aturan-aturan yang harus dijalankan selama rakyat menyampaikan aspirasi di DPR. Selama itu disampaikan dengan tertib dan santun tentu saja pihaknya akan bersikap terbuka. “DPR akan dibuka sebagai rumah rakyat dengan aturan-aturan yang ada," ujar Puan.

Usai berbincang dengan awak media, Puan dan ketiga wakil ketua DPR menuju lobi gedung Nusantara III. Dari lobi gedung Nusantara III, Puan kemudian menaiki Buggy untuk mengelilingi kompleks Parlemen.

Tampak Puan menyopir Buggy. Sementara Aziz Syamsuddin duduk di sebelahnya. Adapun Sufmi Dasco Ahmad dan Rachmat Gobel duduk di bagian belakang. Mereka meninjau Masjid Baiturrahman dan makan siang di Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera).

Sponsored
Cara buzzer bekerja dan alarm bahaya di baliknya

Cara buzzer bekerja dan alarm bahaya di baliknya

Selasa, 15 Okt 2019 20:42 WIB
Riwayat Stasiun Gambir, dahulu jadi tumpuan

Riwayat Stasiun Gambir, dahulu jadi tumpuan

Senin, 14 Okt 2019 21:28 WIB
Denny Siregar: Saya bekerja tanpa komando

Denny Siregar: Saya bekerja tanpa komando

Sabtu, 12 Okt 2019 07:57 WIB