sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Puan: Pastikan ketersediaan kebutuhan pokok jelang Lebaran

Stabilitas harga kebutuhan pokok jelang Lebaran harus dijaga agar masyarakat tidak semakin terbebani.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Kamis, 06 Mei 2021 16:05 WIB
Puan: Pastikan ketersediaan kebutuhan pokok jelang Lebaran

Jelang Hari Raya Idulfitri, Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah pastikan pasokan bahan makanan pokok di seluruh daerah Indonesia, sehingga harga tetap stabil dan terjangkau.

"Perlu juga memastikan ketersediaan dan kecukupan pasokan bahan makanan pokok di seluruh daerah menjelang Hari Raya Idulfitri. Supaya menjaga stabilitas harga dan masyarakat tidak semakin terbebani,” kata Puan saat membuka Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan tahun sidang 2020-2021 di Senayan, Jakarta, Kamis (6/5/).

Selain itu, ia menyarankan pemerintah menyiapkan mekanisme dan sumber daya pendukung kebijakan larangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Tentang pelarangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, pemerintah perlu secara matang menciptakan mekanisme dan sumber daya pendukungnya, sehingga penerapan dan pengawasan di lapangan akan konsisten,” katanya.

Para petugas di lapangan, lanjut Puan, bisa bekerja dengan tegas dan disiplin, namun tetap menjaga sikap humanis dalam menghadapi warga yang bersikeras mudik.

Sponsored

Pada kesempatan itu, Puan bersama para pimpinan DPR melantik dan memandu pengambilan sumpah Anggota Pengganti Antarwaktu (PAW) di sisa periode 2019-2021. Mereka adalah Itet Tridjajati Sumarijanto dari Fraksi PDI Perjuangan dan daerah pemilihan Lampung II,  menggantikan Bambang Suryadi. Serta Ali Mufhti dari Fraksi Partai Golkar dan daerah pemilihan Jawa Timur VII, menggantikan Gatot Sudjito.

Berita Lainnya