sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

S1AP, pendukung Anies untuk presiden 2024 gaungkan konsolidasi nasional

Ketua Umum DPN S1AP Indonesia Wisnu Permadi mengatakan basis kunjungan akan diperbanyak di seluruh wilayah Tanah air.

Erlinda Puspita Wardani
Erlinda Puspita Wardani Minggu, 17 Jul 2022 17:23 WIB
S1AP, pendukung Anies untuk presiden 2024  gaungkan konsolidasi nasional

Simpul Anies Presiden Indonesia (S1AP) sepakat akan mulai menggelar konsolidasi berupa rangkaian kerja nasional. Rangkaian kegiatan ini disepakati dari hasil rapat terbatas di POSKO S1AP di Jakarta beberapa waktu lalu.

Konsolidasi itu meliputi penggerak simpul tingkat Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Wilayah (DPW),  Dewan Pengurus Cabang (DPC), dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK), serta rencana mendirikan posko.

Rangkaian kerja nasional akan mulai berjalan sejak 21 hingga 27 Juli 2022 yang diawali dengan agenda “Tour De Java 2022” one way to road Anies for President 2024. Pada agenda ini, nantinya jajaran Dewan Pimpinan Nasional (DPN) S1AP Indonesia dan pimpinan Seknas S1AP akan menemui para penggerak simpul Anies Baswedan di berbagai wilayah, yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Jabodetabek, Kalimantan, Sulawesi, dan Indonesia Timur.

Berdasarkan peta nasional hasil survei, Ketua Umum DPN S1AP Indonesia Wisnu Permadi mengatakan basis kunjungan akan diperbanyak di seluruh wilayah Tanah air.

“Minggu depan kami memulai Jawa Tengah, Jawa Timur, dan setelahnya akan sesuai jadwal yang sudah dibuatkan,” ujar Wisnu dalam keterangannya, Minggu (17/7).

Jaringan penggerak S1AP Indonesia bersama seluruh jaringannya, menurut Wisnu akan mulai menekan tombol marathon konsolidasi nasional di tingkat lapangan dari DPP, DPW, DPC, DPK, ranting hingga lapisan masyarakat beserta tokoh di masing-masing lokasi kunjungan.

“Alhamdulillah, pasca-Akte Pendirian dan SK Kemenkumham terbit sebagai organisasi masyarakat, maka kami menjadi perkumpulan yang resmi pertama bernama S1AP Indonesia,” imbuh Wisnu.

Wisnu juga mengajak pada seluruh tim pemenangan Anies menjadi Presiden RI Periode 2021-2029 di semua Indonesia mulai bergerak.

Sponsored

“Kepada seluruh ketua dan pengurus S1AP Indonesia di semua provinsi, wilayah, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan/desa, RW,RT, dan lapisan masyarakat, ayo kita sukseskan pesta demokrasi 2024. Kita jaga bersama, turut berlaku adil, jujur, dan sesuai konstitusi yang berlaku,” jelasnya.

Nantinya kunjungan berdasar peta konsolidasi nasional jaringan S1AP Indonesia periode 2024-2029 akan dimulai di Jawa, kemudian dilanjutkan dengan agenda “Tour De Sumatera” yang berlangsung selama 10 hingga 16 Agustus 2022. Berikutnya pada tanggal 20 hingga 25 Agustus 2022 ada “Tour De Jabodetabek”, 5 sampai 10 September 2022 ada “Tour De Kalimantan”, 20 hingga 26 September akan berlangsung “Tour De Sulawesi”, dan “Tour De Indonesia Timur” akan berlangsung 6 hingga 12 September 2022.

Selain kunjungan ke basis daerah, Wisnu juga menyampaikan akan ada rapat kerja dengan tim DPP S1AP Indonesia dengan agenda Validitas Administrasi Jaringan Nasional pada 20 hingga 22 September 2022. Kemudian dilanjutkan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) S1AP Indonesia pada 8 November 2022 dan Deklarasi Nasional Calon Presiden di September 2023 mendatang.

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid