sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Sandiaga minta kader Gerindra ingatkan Anies tuntaskan rancangan kerja

Ada 23 rancangan kerja yang ditetapkan sejak Sandiaga masih mendampingi Anies di Pemprov DKI Jakarta.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Minggu, 26 Jan 2020 14:40 WIB
Sandiaga minta kader Gerindra ingatkan Anies tuntaskan rancangan kerja
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno saat menghadiri Rapat Kerja Daerah Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta tahun 2020. Kepada para kader Gerindra, Sandi meminta mereka memastikan Anies menuntaskan 23 rancangan kerja yang telah ditetapkan. 

Rancangan kerja tersebut telah ditetapkan sejak Sandiaga masih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies. 

"Pastikan semuanya. Saya ingat sekali 23 rencana kerja yang harus ditunaikan. Anggota DPRD-nya baru, tapi tugasnya sama untuk berkolaborasi dengan eksekutif," kata Sandiaga di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (26/1).

Sebagai partai pengusung di Pilgub 2017, Sandiaga mengingatkan agar kader Gerindra bisa menjadi rekan kritis Anies yang konstruktif.

Perjuangan Anies, kata Sandiaga, harus didukung hingga tuntas. Dua tahun sisa masa jabatan Anies sebagai Gubernur, harus dimaksimalkan agar segala tujuan dapat terealisasi.

Kesempatan ini juga menjadi momen temu rindu pasangan yang sama-sama berjuang dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Pada pembukaan sambutannya, Sandiaga bahkan melontarkan rasa kangennya kepada mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. 

"Yang saya hormati bapak gubernur kita, mantan bos saya, Bapak Anies Rasyid Baswedan. Kangen bro, ini melepas rindu ya," kata Sandiaga.

Sponsored

Anies dan Sandiaga menjadi gubernur dan wakil gubernur setelah memangkan Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu. Keduanya diusung oleh koalisi Gerindra dan PKS.

Namun demikian, medio 2018 Sandiaga memutuskan untuk mundur dari jabatannya. Ia memutuskan maju dalam Pilpres 2019 menjadi calon wakil presiden, berpasangan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Berita Lainnya