sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Citilink buka rute penerbangan dari Jakarta ke Bandung dan Lampung

Citilink membuka rute penerbangan dari Jakarta menuju Bandung dan Lampung mulai Sabtu, 2 Maret 2019.

Laila Ramdhini
Laila Ramdhini Minggu, 03 Mar 2019 11:32 WIB
Citilink buka rute penerbangan dari Jakarta ke Bandung dan Lampung
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 506.302
Dirawat 64.878
Meninggal 16.111
Sembuh 425.313

Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia membuka rute penerbangan baru dari Jakarta (Halim Perdanakusuma) menuju Bandung dan Lampung. Penerbangan Citilink dari Halim Perdanakusuma ke Bandung dan Lampung ini menggunakan pesawat jenis ATR 72-600.
 
“Pembukaan rute ini merupakan komitmen Citilink Indonesia untuk memperluas jaringan penerbangan di Indonesia, khususnya untuk meningkatkan konektivitas antar kota di Sumatra dan Jawa," kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina dalam keterangan resmi kepada Alinea.id, Minggu (3/3).
 
Resty mengatakan pembukaan rute baru ini akan memberikan lebih banyak pilihan moda transportasi bagi masyarakat yang ingin menuju ke Bandung dan Lampung dengan lebih cepat dan efisien.
 
Penerbangan rute Jakarta (Halim Perdanakusuma) - Bandung (Husein Sastranegara) dan Jakarta (Halim Perdanakusuma) – Lampung (Radin Inten II), beroperasi setiap hari dengan kapasitas angkut sebanyak 70 penumpang.
 
Penerbangan Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Bandung beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1994 berangkat dari Jakarta pukul 16.20 WIB dengan waktu tempuh selama 25 menit. Sementara untuk rute Bandung-Jakarta (Halim Perdanakusuma) beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1995 berangkat dari Bandung pukul 18.00 WIB.
 
Penerbangan Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Lampung beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1973 berangkat dari Jakarta pukul 19.30 WIB dengan waktu tempuh selama 25 menit. Sementara untuk rute Lampung-Jakarta (Halim Perdanakusuma) beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1972 yang berangkat dari Lampung pukul 13.40 WIB.

Sementara, Resty mengatakan pengoperasian pesawat ATR 72-600 pada rute-rute Citilink Indonesia merupakan bentuk diversifikasi armada Citilink Indonesia sehingga dapat terus melebarkan sayap di kota-kota seluruh penjuru Indonesia.
 

Berita Lainnya