sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

IHSG dibuka naik 0,11% ke level 5.138

IHSG secara sentimen akan cenderung melemah hari ini, didorong aksi profit taking investor.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Rabu, 14 Okt 2020 09:07 WIB
IHSG dibuka naik 0,11% ke level 5.138
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 396.454
Dirawat 60.694
Meninggal 13.512
Sembuh 322.248

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik 0,11% ke level 5.138 pada perdagangan Rabu (14/10). Sebaliknya, bursa di Amerika Serikat ditutup melemah. Dow Jones ditutup turun 0,55%, Nasdaq ditutup turun 0,10%, dan S&P 500 ditutup turun 0,35%. Bursa saham AS ditutup melemah setelah empat hari berturut-turut mengalami penguatan.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper mengatakan, penurunan didorong oleh beberapa hal yaitu Jhonson & Jhonson’s yang menghentikan percobaan vaksin setelah ada laporan efek samping yang negatif, stimulus dana di AS masih belum ada titik cerah dan senat berencana untuk melakukan voting pada akhir bulan.

Sementara itu bursa saham dibuka Asia mengalami penurunan mengikuti pergerakan bursa AS. Investor di Asia menanti pidato dari Presiden Xi Jinping atas rencana reformasi Shenzhen sebagai zona ekonomi khusus.

Sementara itu analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan, sentimen juga datang dari negara-negara di seluruh Eropa yang memperluas pembatasan karena kembali dalam cengkeraman pandemi.

Sponsored

"Infeksi meningkat pada laju tercepat sejak April di Jerman. Selain itu, perdana menteri Belanda memerintahkan penguncian parsial dan Prancis melaporkan lonjakan pasien yang membutuhkan perawatan intensif," ujarnya.

Dia pun memperkirakan pergerakan IHSG secara sentimen akan cenderung melemah hari ini, didorong aksi profit taking investor.

 

Berita Lainnya