sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Jiwasraya bayar klaim ke 15.000 nasabah tradisional

Asuransi Jiwasraya akan membayarkan klaim kepada nasabah dengan nilai total Rp470 miliar.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Selasa, 31 Mar 2020 16:40 WIB
Jiwasraya bayar klaim ke 15.000 nasabah tradisional
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 26940
Dirawat 17662
Meninggal 1641
Sembuh 7637

Manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mulai membayarkan dana ke nasabah tradisional. Adapun jumlah nasabah yang akan menerima pembayaran dalam tahap pertama ini sebanyak 15.000 orang.

Direktur Utama Jiwasraya Haxana Tri Sasongko mengatakan mengingat ketersediaan dana yang sangat terbatas, pembayaran tahap pertama di akhir Maret 2020 dilakukan untuk sebagian polis tradisional yang telah diverifikasi berdasarkan jumlah nominal klaim dan lamanya penundaan pembayaran.

"Pembayaran kepada pemegang polis tradisional lainnya dan pemegang polis saving plan, baru akan dilakukan setelah memperoleh ketetapan mengenai tahapan, besaran, jadwal, dan jangka waktu pembayaran yang sedang dalam pembahasan bersama antara perseroan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Keuangan, dan Regulator," kata Hexana dalam konferensi video, Selasa (31/3).

Dana yang disiapkan untuk pembayaran polis tahap pertama ini berjumlah Rp470 miliar. Dana pembayaran ini bersumber dari likuidasi aset finansial milik perseroan.

"Jadi yang kita pakai untuk pembayaran kali ini adalah aset-aset yang bisa kita likuidasi," ujar Hexana.

Namun, dana tersebut belum berasal dari penjualan mal Cilandak Town Square (Citos) yang juga akan dilepas perseroan senilai Rp2,2 triliun.

Hexana melanjutkan, pihaknya menjual mal tersebut kepada sesama perusahaan BUMN, atau tidak melelang kepada publik.

"Saya kira Citos masih dalam proses pelepasan aset ya. Itu masih banyak yang harus dilalui," tutur dia.

Sponsored

Sama halnya dengan Citos, pelepasan aset Jiwasraya lainnya, yaitu anak perusahaan Jiwasraya Putra juga tengah dalam proses. Saat ini Jiwasraya tinggal menyelesaikan proses administrasi untuk melepas Jiwasraya Putra.

"Untuk Jiwasraya Putra, kami sudah dapat pemenang terpilih. Semoga dalam waktu dua atau tiga bulan ini bisa selesai pelepasannya," kata dia.

Berita Lainnya