sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pulih dari Covid-19, Budi Karya kembali bertugas 5 Mei

Menhub Budi Karya sudah menjalani isolasi mandiri di rumah setelah pulang dari RSPAD Gatot Subroto pada 31 Maret.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Senin, 27 Apr 2020 18:06 WIB
Pulih dari Covid-19, Budi Karya kembali bertugas 5 Mei
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 70736
Dirawat 34668
Meninggal 3417
Sembuh 32651

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah dinyatakan pulih dari penyakit yang disebabkan oleh coronavirus dan siap untuk bekerja pada 5 Mei nanti.

Kesembuhan Budi Karya dipastikan oleh Wakil Kepala Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto Albertinus Budi Sulistyo. Dia mengatakan, dari dua kali hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) usai pulih, Budi Karya dinyatakan negatif Covid-19.

"Beliau pulang 31 Maret 2020, sudah dua kali tes PCR negatif. Artinya kesembuhan beliau sudah ada, beliau saat ini dalam proses pemulihan berkaitan dengan pascarawat," katanya dalam video conference, Senin (27/4).

Dia pun menyampaikan, Menteri Budi juga tengah menjalani perawatan dari beberapa penyakit terdahulu yang telah dideritanya sebelum terpapar coronavirus.

"Beliau juga dalam perawatan beberapa penyakit yang jadi latar belakang sebelumnya," ujarnya. 

Sementara itu, Budi Karya sendiri mengatakan saat ini dia sudah menjalani isolasi mandiri di rumah setelah pulang dari RSPAD Gatot Subroto pada 31 Maret lalu dan dalam pemulihan.

Meski mengaku telah mengikuti tujuh kali rapat dengan jajarannya di Kementerian Perhubungan, dia mengatakan masih belum dapat tampil di depan wartawan memberi jawaban.

Pasalnya, status Menhub saat ini masih dipegang oleh ad interim Luhut Binsar Pandjaitan. Dia baru akan kembali bekerja normal sebagai Menhub mulai tanggal 5 Mei nanti.

Sponsored

"Mulai preskon ini sudah mulai bisa sebetulnya karena saya mengikuti semua perkembangan yang ada, tapi saya cenderung melalui Mbak Adita Irawati (stafsus Menhub) saja. Saya perlu exercise dulu. Tanggal 5 Mei baru bisa efektif untuk wawancara," ucapnya.

Berita Lainnya