sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ternyata mantan CEO Bukalapak bergabung ke Kemenko Marves

Luhut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Rachmat yang telah bersedia bergabung bersama Kemenko Marves.

Anisatul Umah
Anisatul Umah Senin, 03 Jan 2022 18:14 WIB
Ternyata mantan CEO Bukalapak bergabung ke Kemenko Marves

Setelah mengundurkan diri dari CEO Bukalapak pada 28 Desember 2021 lalu, Rachmat Kaimuddin bergabung ke Kemenko Marves. Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Rachmat bergabung di Kementeriannya sebagai Technology & Sustainability Development Special Advisor.

Nantinya kata Luhut, Rachmat akan secara langsung memberikan masukan-masukan kepadanya. Kehadirannya di pemerintah, sebagai bentuk komitmen pemerintah memberikan kebermanfaatan sekaligus mendorong terjadinya transformasi besar utamanya dalam bidang pembangunan dan teknologi.

"Pengalaman yang dimiliki Rachmat sebagai pemimpin dengan pengalaman di berbagai industri dan sektor, termasuk di bidang teknologi dan sustainable development merupakan poin penting," paparnya dalam konferensi pers, Senin (03/01).

Luhut menceritakan Rachmat memiliki gelar Bachelor of Science dari Massachusetts Institute of Technology, Cambridge, MA, dan Master of Business Administration dari Stanford University, California, Amerika Serikat (AS).

Setelah sebelumnya menamatkan pendidikan SLTA nya di Taruna Nusantara, Magelang. Menurutnya ini menjadi modal penting baginya saat bergabung dengan Kemenko Marves.

Selain itu menurutnya dengan latar belakang pendidikan dan kerja yang solid secara profesional di bidang-bidang kunci yang ditekuni membuat sosoknya diperlukan.

"Ditunggu kontribusinya dalam membangun negeri ini dimana agenda utamanya untuk terus mendukung terus program kerja Kemenko Marves," ucapnya.

Lebih lanjut Luhut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Rachmat yang telah bersedia bergabung bersama Kemenko Marves.

Sponsored

"Dan semoga apa yang menjadi cita-cita besar bangsa ini dapat dilahirkan salah satunya dari tangan Saudara Rachmat Kaimuddin," jelasnya. 

Berita Lainnya
×
tekid