sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

900 guru mengaji di Kota Parepare bakal terima insentif Rp1,2 juta per tahun

Sebanyak 900 guru mengaji di Kota Parepare bakal menerima insentif sebesar Rp1,2 juta per tahun.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Kamis, 19 Mei 2022 10:19 WIB
900 guru mengaji di Kota Parepare bakal terima insentif Rp1,2 juta per tahun

Sebanyak 900 guru mengaji di Kota Parepare bakal menerima insentif sebesar Rp1,2 juta per tahun. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kota Parepare, Wahyuni Chalik mengatakan, pihaknya tengah mempercepat penyelesaian surat keputusan (SK) agar insentif tersebut dapat dicairkan.

"Anggaran tersedia dalam bentuk biaya transportasi guru mengaji sebesar Rp100 ribu per bulan. Jadi, setahun total Rp1,2 juta per orang," kata Wahyuni, Rabu (18/5).

Wahyuni menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menargetkan tahun ini SK bisa diselesaikan, Menurutnya, saat ini perumusan SK masih berproses di Bagian Hukum Setda Kota Parepare.

Menurut Wahyuni, tantangan dalam merumuskan SK yakni adanya verifikasi ulang lantaran ditemukan sejumlah guru mengaji yang sudah tidak aktif lagi.

Sponsored

“Sehingga, data yang dikirim ke Bagian Kesra yang telah diinput, beberapa kali dilakukan penyesuaian," jelasnya.

Lebih lanjut, Wahyuni menegaskan pencairan anggaran untuk pembayaran bulan berjalan segera dilakukan setelah SK ditandatangani Wali Kota Parepare.

"Ini adalah bentuk kepedulian Bapak Wali Kota Parepare dalam rangka peningkatan kesejahteraan guru mengaji. Oleh karena itu, kami akan bekerja semaksimalkan mungkin," pungkasnya.

Berita Lainnya
×
tekid