sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Diputus PLN, BPKAD Bandar Lampung bayar tagihan listrik PJU senilai Rp6 miliar

Keterlambatan tersebut akibat anggaran digunakan untuk membayar hak ASN jelang Lebaran.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Rabu, 27 Apr 2022 16:21 WIB
Diputus PLN, BPKAD Bandar Lampung bayar tagihan listrik PJU senilai Rp6 miliar

Jalan protokol di Bandar Lampung mulai nanti malam dipastikan kembali terang setelah pemerintah kota melunasi tunggakan pembayaran lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Kepala BPKAD Bandar Lampung, Muhamad Nur Ramdhan mengatakan, pihaknya telah membayar tagihan sebesar Rp6 miliar kepada PLN pada hari ini.

"Hari ini sudah kita bayar agar lampu jalan malam ini akan menyala kembali. PJU kurang lebih Rp6 miliar per bulannya,” kata Ramdhan dalam keterangannya, Rabu (27/4).

Ramdhan mengakui, pihaknya terlambat membayar tagihan PJU yang jatuh tempo pada 25 April 2022. Sehingga, PLN memutus aliran listrik untuk penerangan jalan. Keterlambatan tersebut akibat anggaran digunakan untuk membayar hak ASN jelang Lebaran.

"Kita diklaim jatuh tempo pada 25 April kemarin. Saat itu, kita juga sudah respon itu dengan minta adanya keringanan waktu pembayaran. Karena jelang Ramadan ini banyak pengeluaran anggaran yang harus dilakukan pemerintah untuk pemenuhan hak aparatur sipil," jelasnya.

Sponsored

Sebagai informasi, warga mengeluhkan buruknya penerangan di jalanan kota dalam dua malam terakhir. Hal ini lantaran lampu penerangan jalan umum diputus PLN pada 25-26 April lalu. Penyebabnya yakni keterlambatan pembayaran tagihan listrik JPU dari pemerintah kota setempat.

Berita Lainnya