close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi lampu penerangan jalan. Foto: icconsultant.co.id
icon caption
Ilustrasi lampu penerangan jalan. Foto: icconsultant.co.id
Daerah
Senin, 04 April 2022 09:23

Dishub Kota Metro bentuk tim khusus tangani lampu jalan rusak

Hal itu merespons keluhan masyarakat tentang adanya lampu jalan mati di sejumlah titik yang sangat membahayakan pengendara pada malam hari.
swipe

Dinas Perhubungan Kota Metro membentuk tim khusus mendata lampu penerangan jalan yang rusak untuk dilakukan perbaikan. Hal itu merespons keluhan masyarakat tentang adanya lampu jalan mati di sejumlah titik yang sangat membahayakan pengendara pada malam hari.

"Sehingga kedepannya nanti jika ada kerusakan tidak ada alasan tidak bisa diperbaiki karena persoalan anggaran," kata Kepala Dishub, I Gede Made Suwanda dalam keterangannya, Minggu (3/4).

Made menjelaskan, kerusakan lampu jalan yang hampir terjadi di seluruh kota membuat pihaknya harus menyesuaikan dengan anggaran. Pasalnya, anggaran yang ia miliki sangat terbatas dan kendaraan tangga untuk operasional perbaikan juga hanya 1 unit.

“Di sisi lain, Dishub juga sangat mengerti keinginan lampu PJU juga belum bisa diperbaiki secara maksimal sebab keterbatasannya armada yang dimiliki,” lanjutnya.

Meski begitu, ia mengatakan hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk tetap berupaya semaksimal mungkin menindaklanjuti laporan masyarakat. Made menjelaskan, Kota Metro menjadi terang merupakan salah satu dari visi-misi wali kota, sehingga harus dilaksanakan semaksimal mungkin.

"Kota Metro menjadi terang merupakan salah satu dari visi misi wali kota yang harus diwujudkan. Kita telah membentuk tim guna mengetahui jumlah total lampu PJU dan lampu yang ada di jembatan. Karena bidang PJU ini baru tiga bulan pindah ke Dishub, sebelumnya di Dinas Perkim," pungkasnya.

img
Muhammad Wahid Aziz
Reporter
img
Muhammad Wahid Aziz
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan