sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sambut Hari Kebudayaan, Pemkot Makassar terjunkan ratusan pelaku seni

Pemerintah Kota Makassar akan menggelar berbagai acara dan pertunjukan untuk memperingatan Hari Kebudayaan.

Dessy Nuraulia Budiyanto
Dessy Nuraulia Budiyanto Selasa, 29 Mar 2022 16:23 WIB
Sambut Hari Kebudayaan, Pemkot Makassar terjunkan ratusan pelaku seni

Pemerintah Kota Makassar akan menggelar berbagai acara dan pertunjukan untuk memperingatan Hari Kebudayaan yang bertema “Warna Warni Budaya Makassar”. Sejumlah sanggar seni binaan Dinas Kebudayaan Kota Makassar akan terlibat dalam pertunjukan Karnaval Kebudayaan Peringatan Hari Kebudayaan.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Herfidha Attas mengatakan ratusan peserta akan menunjukan berbagai simbol daerah di antaranya baju adat hingga tarian daerah.

"Mereka terdiri dari paguyuban serta sanggar-sanggar seni yang merupakan binaan dinas kebudayaan kota makassar, dengan menggunakan baju karnaval, baju adat nusantara serta baju adat suku bangsa," kata Herfidha Attas, dalam keterangannya, Selasa (29/3).

Herfida menjelaskan, peringatan Hari Kebudayaan juga bakal digelar event budaya selama sebulan penuh. Nantinya juga ada pertunjukan seni budaya hingga festival kuliner tradisional. Rangkaian acara yang ini nantinya tidak begitu panjang mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Sponsored

"Intinya di hari kebudayaan tahun ini kami akan perlihatkan bahwa ada ritual budaya yang masih banyak orang belum tahu," tambah Herfidha.

Herfidha berharap dengan pelaksanaan kegiatan lnl juga, mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di sektor UMKM melalui penyewaan baju adat maupun penjualan makanan dan jajanan tradisional.

"Dimana hal ini sejalan dengan visi misi walikota terkait pemulihan ekonomi di masa pandemi, yang insya allah mulai melandai dengan begitu gencarnya penanganan Covid-19 pemerintah kota lewat program Makassar recover," terangnya.

Berita Lainnya

, : WIB

, : WIB

Review Huawei Band 7, lebih tipis lebih ringan

Minggu, 14 Agst 2022 15:26 WIB

, : WIB
×
tekid