sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jaga keamanan saat Idulfitri, Pemkab Kukar minta warga vaksin dan pakai masker

Pemkab Kukar bekerjasama dengan Polres dan Kodim dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada Idulfitri.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Rabu, 27 Apr 2022 11:19 WIB
Jaga keamanan saat Idulfitri, Pemkab Kukar minta warga vaksin dan pakai masker

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) Kalimantan Timur bekerjasama dengan Polres dan Kodim dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada Idulfitri. Bupati Kukar, Edi Damansyah, juga mengimbau masyarakat melakukan vaksinasi sebelum melaksanakan perjalanan mudik.

“Ini untuk memastikan bahwa pemerintah memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat dalam merayakan Idul Fitri,” ujarnya.

Edi memastikan arus transportasi darat dan air berjalan dengan baik. Meskipun ada beberapa titik yang sempat terdampak banjir.

"Dan kita baru dapat musibah banjir, ada beberapa titik di Pandamaran, Sebelimbingan, Kembang Janggut itu sudah selesai kami timbun. Tetapi karena banjir dalam, terganggu lagi,” terangnya, Minggu (24/4).

Sponsored

Selain itu, Edi meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat berkunjung ke keluarga meskipun kasus Covid-19 sudah melandai. Menurutnya, hal ini merupakan bentuk ikhtiar ditengah pandemi.

“Ini bagian dari ikhtiar kita. Kalau melakukan aktivitas perjalanan berkunjung pada keluarga masih menggunakan masker. Sehingga kita bisa merayakan Idul Fitri dengan kondisi kenyamanan, kebahagiaan dan tentu paling utama kita bersyukur,” katanya.

Berita Lainnya