sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkot libatkan DPRD Parepare awasi pengemasan beras pasar murah

Kepala Disdag Kota Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, pemantauan dilakukan untuk memastikan kualitas beras yang layak konsumsi.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Rabu, 29 Jun 2022 16:12 WIB
Pemkot libatkan DPRD Parepare awasi pengemasan beras pasar murah

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melibatkan DPRD Parepare mengawasi pengemasan beras yang bakal dijual murah kepada masyarakat. Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, pemantauan dilakukan untuk memastikan kualitas beras yang layak konsumsi.

"Kita ingin barang yang kita edarkan adalah barang bermutu dan layak konsumsi. Kami undang Komisi III untuk memastikan seluruh komoditas itu memang sudah teruji dan layak konsumsi untuk penerima manfaat nantinya," kata Prasetyo di gudang Bulog, Selasa (28/6).

Prasetyo menjelaskan, rencananya pasar murah bakal digelar menjelang Hari Raya Iduladha. Ia menambahkan, sebanyak 14,3 ton beras bakal dijual murah kepada masyarakat dalam bentuk kemasan. Setidaknya terdapat 2.800 kemasan beras dengan berat masing-masing 5 kilogram.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam menyampaikan, pihaknya mengapresiasi langkah Pemkot Parepare bersama Bulog yang telah menyiapkan beras dengan kualitas baik. Ia berharap pasar murah bisa berjalan dengan lancar.

Sponsored

"Kami sudah meninjau. Alhamdulillah kemasannya cukup bagus. Sesuai dengan kesepakatan. Mudah-mudahan dalam penyaluran juga tidak ada masalah," tandasnya.

Berita Lainnya

, : WIB

, : WIB

, : WIB
×
tekid