sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tanggapan Fraksi Demokrat terkait Raperda Pelestarian Seni Budaya Tradisional

Fraksi Partai Demokrat DPRD Pati memberikan tanggapan terhadap Raperda Pelestarian Seni dan Kebudayaan Tradisional tak Benda Daerah.

Tim copywriter
Tim copywriter Senin, 21 Agst 2023 10:15 WIB
Tanggapan Fraksi Demokrat terkait Raperda Pelestarian Seni Budaya Tradisional

Fraksi Partai Demokrat DPRD Pati memberikan tanggapan terhadap Raperda tentang Pelestarian Seni dan Kebudayaan Tradisional tak Benda Daerah.

Tanggapan yang ditandatangani oleh Aris Sukrisno dari Fraksi Partai Demokrat itu dibacakan oleh anggota Fraksi NKRI Wardjono dalam forum Rapat Paripurna di Gedung DPRD Pati, Senin (15/8).

"Kami setuju Raperda tentang Seni dan Budaya Daerah pembahasannya melibatkan stakeholder atau pemangku kepentingan dan dinas instansi terkait," kata Wardjono membacakan tanggapan Fraksi Demokrat.

Dalam pembahasan Raperda, Fraksi Partai Demokrat juga sepakat membedah pasal demi pasal bersama-sama supaya memenuhi unsur filosofis, sosiologis, dan yuridis.

Sponsored

Hal ini supaya tidak ada yang terlewatkan dalam menghadapi persoalan setelah Perda dinyatakan berlaku di masyarakat.

"Mengenai Perbup turunannya Perda Seni dan Budaya persepsinya sama dengan Perda, sehingga implementasi seni dan budaya daerah tidak menyimpang dari Perbup yang berlaku," kata Wardjono.

Fraksi Partai Demokrat berharap, Raperda ini bisa merawat keberagaman masyarakat di Kabupaten Pati serta mewujudkan cita-cita luhur bangsa menuju masyarakat yang maju, damai, aman, dan sejahtera. 

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid