sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bupati Gowa optimistis Rumah Restorative Justice minimalisir permasalahan hukum

Gowa merupakan kabupaten terluas kedua dan penduduk terbanyak ketiga di Sulawesi Selatan, sehingga potensi permasalahan hukum juga tinggi.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Selasa, 14 Jun 2022 10:26 WIB
Bupati Gowa optimistis Rumah Restorative Justice minimalisir permasalahan hukum

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan optimistis kehadiran Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa mampu meminimalisasi permasalahan hukum yang saifatnya kecil. Ia mengatakan, Gowa merupakan kabupaten terluas kedua dan penduduk terbanyak ketiga di Sulawesi Selatan, sehingga potensi permasalahan hukum juga tinggi.

“Dengan kehadiran Rumah Restorative Juctice membuat Kabupaten Gowa kedepannya tingkat permasalahnnya dapat diminimalisir dan Insyaallah kalau dapat diminimalisir, maka akan menaikkan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa,” kata Adnan saat meresmikan Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri Gowa, Senin (13/6).

Adnan menjelaskan, dalam menyelesaikan permasalahan hukum dibutuhkan suasana yang tenang dan nyaman seperti Rumah Restorative Juctice yang ditempatkan di Kampung Rewako, Desa Je’netallasa, Kecamatan Pallangga.

“Memang mendamaikan orang itu suasananya harus seperti ini. Dengan suasananya yang nyaman, damai seperti ini, mudah-mudahan kepala yang panas bisa dingin karena melihat pemandangan Kampung Rewako yang luar biasa seperti ini,” tuturnya.

Sponsored

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini mendorong Rumah Restorative Juctice seperti ini bisa hadir di setiap kecamatan, sehingga pelayanan hukum kepada masyarakat ke depan semakin membaik.

“Tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa hadirnya Rumah Restorative Juctice ini. Karena kami yakin dan percaya semua permasalahan yang ada, Insyaallah bisa diselesaikan di Rumah Restorative Juctice dengan baik,” pungkasnya.

Berita Lainnya
×
tekid