sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tangani banjir, BPBD Kaltim kirim tim TRC ke Kab. Mahulu

BPBD Kaltim mengirimkan bantuan logistik untuk para korban banjir.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Rabu, 14 Sep 2022 13:08 WIB
Tangani banjir, BPBD Kaltim kirim tim TRC ke Kab. Mahulu

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Timur mengirimkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk membantu masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) yang terdampak banjir. Kepala Pelaksana BPBD Kaltim, Agus Hari Kesuma mengatakan pihaknya juga mengirimkan bantuan logistik untuk para korban banjir.

"Alhamdulillah Pemprov Kaltim hadir ketika masyarakat Mahakam Ulu terdampak banjir besar. Makanya, kita bantu untuk logistik masyarakat yang terdampak," terangnya, Selasa (13/9) dikutip dari instagram @pemprov_kaltim.

Bantuan yang disalurkan yakni 5 kg sejumlah 70 sak, mie instan 70 dus, minyak goreng 1 liter 70 bungkus, bubur makanan bayi 70 kotak, susu formula bayi 70 kotak dan paket sekolah 40 paket. Bantuan tersebut diberikan ke Pemkab Mahulu dan Pemkab Kutai Barat.

"Distribusi bantuan logistik disampaikan ke Pemkab Mahakam Ulu dan Kutai Barat," jelasnya.

Sponsored

Agus mengharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat. Menurutnya, bantuan tersebut sebagai bukti sikap dan tanggap pemerintah daerah khususnya Provinsi Kaltim terhadap masyarakat yang terdampak musibah banjir.

Berita Lainnya
×
tekid