sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Wabup jamin jaga kesehatan kontingen Gowa di Peparda Sulsel 2023

Wabup Gowa, Abd. Rauf Malaganni mendukung penuh atlet-atlet paralimpik Gowa yang akan mengikuti Pekan Paralympic Daerah (Peparda) 2022.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Selasa, 06 Des 2022 13:48 WIB
Wabup jamin jaga kesehatan kontingen Gowa di Peparda Sulsel 2023

Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abd. Rauf Malaganni mendukung penuh atlet-atlet paralimpik Gowa yang akan mengikuti Pekan Paralympic Daerah (Peparda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Wabup menjamin Pemkab Gowa akan memastikan kesehatan atlet saat berlaga, sehingga mereka bisa fokus memenangkan pertandingan dan membawa harum Kabupaten Gowa.

“tentu kita jaga kesehatannya aga atlet bisa tampil maksimal. Dan terpenting tetap jaga sportivitas dalam setiap pertandingan," pesan Abd. Rauf Malaganni saat melepas kontingen Gowa untuk Peparda di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (5/12).

Abd. Rauf menjelaskan, Peparda Provinsi Sulawesi Selatan adalah ajang kompetisi olahraga bagi atlet penyandang disabilitas. Kegiatan ini merupakan rangkaian Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang juga merupakan acuan pembinaan prestasi olahraga.

"Perbedaannya antara kedua ajang ini terletak pada pembagian kelas dan teknik pertandingan dimana atlet dikelompokkan berdasarkan sesuai dengan kondisi fisiknya," jelasnya.

Sponsored

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, Andry Mauritz mengatakan, Kabupaten Gowa mengirimkan 19 atlet dan 11 official. Para atlet akan mengikuti 5 cabang olahraga, yakni atletik, panahan, renang, showdown atau tenis meja difabel dan bulutangkis.

"30 atlet yang akan terlibat ini terdiri dari 19 atlet dan 11 orang official," katanya.

Ajang Peparda Sulawesi Selatan berlangsung selama tiga hari, mulai 6 hingga 9 Desember 2022 yang dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Sudiang Makassar.

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Senin, 06 Feb 2023 09:15 WIB
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid