sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Cegah proyek mandek, Walkot Makassar instruksikan OPD percepat tender dini

Pria yang akrab disapa Danny Pomanto mengatakan, upaya ini perlu dilakukan untuk mencegah proyek mandek agar serapan anggaran bisa maksimal.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Kamis, 01 Des 2022 14:00 WIB
Cegah proyek mandek, Walkot Makassar instruksikan OPD percepat tender dini

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menginstruksikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Makassar agar mempercepat proses tender dini proyek infrastruktur. Pria yang akrab disapa Danny Pomanto mengatakan, upaya ini perlu dilakukan untuk mencegah proyek mandek agar serapan anggaran bisa maksimal.

“Rapat hari ini menyempurnakan apa yang menjadi masalah. Seperti rendahnya penyerapan anggaran, koordinasi SKPD dan persoalan aturan hukum pengadaan. Kita lakukan secara terbuka,” kata Danny dikutip Kamis (1/12).

Danny menjelaskan, sejumlah program dan proyek di tahun 2022 harus segera digenjot mengingat penyerapan anggaran belum mencapai 50%. Program strategis harus digarap dengan serius agar bisa rampung di tahun 2023 sehingga lelang atau tender dini harus dipercepat.

Orang nomor satu di Kota Makassar ini menegaskan, ada 18 program strategis yang menjadi fokus Danny, diantaranya Revitalisasi Karebosi, Jappa Rate, Smart Panyingkulu, Makassar Corp City Arena (MACCA).

Sponsored

“Ini harus cepat tendernya karena kita tidak mau keteteran penyerapan rendah lagi di tahun 2023,” tutur Danny.

Lebih lanjut, Danny menekankan kepada para OPD penanggung jawab agar melakukan pemanfaatan pendampingan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam melengkapi administrasi prosedural.

“Semua harus bekerja. Koordinasi lurah, camat juga penting bagi wilayahnya yang terkena nanti proses pembangunan program kami. Insya Allah rampung semua di tahun 2023 masyarakat bisa menikmati manfaatnya,” pungkasnya.

Berita Lainnya
×
tekid