sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

1 warga tewas akibat banjir besar di Dallas

Wanita tersebut diduga tewas ketika mobilnya ikut terseret arus banjir di jalanan.

Aditya Putera Pratama
Aditya Putera Pratama Selasa, 23 Agst 2022 13:12 WIB
1 warga tewas akibat banjir besar di Dallas

Kota Dallas pada Senin (22/08) lumpuh dan pemerintah setempat menetapkan status siaga banjir bagi warga kotanya. Hal tersebut, terjadi karena terjadi hujan yang sangat lebat dan membuat banjir di kota tersebut. Banjir kali ini hadir karena hujan terbesar dalam sejarah kota tersebut.

Dikutip dari BBC, Hujan tersebut merupakan hujan terbesar kedua sejak 1932 di kota tersebut. Ketinggian air di sekitar wilayah tersebut setinggi 15-16 inci. Hal tersebut membuat beberapa dampak di kota ini. Dimulai dari kekacauan lalu lintas karena banjir yang membuat beberapa kecelakaan mobil, hingga membuat seorang wanita seumur 60 tahun tewas karena banjir ini.

Menurut Kepala Department Pemadam Kebakaran Mesquite Russel Wilson, wanita tersebut diduga tewas ketika mobilnya ikut terseret arus banjir di jalanan. Hujan yang besar ini juga, membuat kepanikan tersendiri bagi warga di wilayah tersebut. Menurut warga setempat yang bernama Britanny Taylor, dirinya belum pernah mengalami hal seperti ini sepanjang hidupnya. 

Banjir ini membuat dampak lain juga bagi fasilitas kota di wilayah ini. Salah satu dampaknya adalah sistem saluran di Dallas menjadi meluap di beberapa lokasi. Pemerintah dan pihak terkait sedang melakukan fokus membersihkan wilayah yang terkena dampak terhadap banjir. Namun untungnya banjir tidak mengganggu ketersediaan air bersih.

Sponsored

Tercatat tiga kota besar di Dallas yang terkena dampak dari kebanjiran ini yakni, Austin, Texas dan Shevereport. Banjir yang sangat parah ini membuat menjadikan keadaan masyarakat di Dallas menjadi terhambat karena dihadangi oleh banjir.

 

Sumber : CNN

Berita Lainnya
×
tekid