sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Intelijen Asing Inggris sebut beberapa pekan ke depan, Rusia kehabisan tenaga

Analis dari Institute for the Study of War, sebuah think tank yang berbasis di Washington, menggemakan pesan Moore.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Jumat, 22 Jul 2022 07:50 WIB
 Intelijen Asing Inggris sebut beberapa pekan ke depan, Rusia kehabisan tenaga

Badan Intelijen Asing Inggris meyakini Rusia bakal kehabisan tenaga dalam beberapa pekan kedepan. Momen itu bisa dimanfaatkan Ukraina untuk menyerang balik.

Richard Moore, kepala badan intelijen asing Inggris (M16), mengatakan kepada Aspen Security Forum di Colorado, di Amerika Serikat, serangan balik Ukraina penting untuk moral nasional.

Dengan Kremlin mengulangi rencananya untuk merebut wilayah di luar Ukraina timur pada hari Rabu, Moore mengatakan Rusia harus "berhenti dalam beberapa cara."

“Saya pikir mereka akan kehabisan tenaga, saya pikir penilaian kami adalah bahwa Rusia akan semakin sulit untuk memasok tenaga kerja, material selama beberapa minggu ke depan,” katanya.

“Mereka harus berhenti dalam beberapa cara dan itu akan memberi peluang Ukraina untuk menyerang balik, moral mereka masih tinggi.”

Analis dari Institute for the Study of War, sebuah think tank yang berbasis di Washington, menggemakan pesan Moore, meskipun ada kemungkinan besar beberapa kota lagi dapat direbut.

Mereka mencatat bahwa “pasukan Rusia sekarang berjuang untuk bergerak melintasi medan yang relatif jarang dan terbuka” dan “akan menghadapi medan yang jauh lebih kondusif bagi para pembela Ukraina.”

Itu terjadi ketika penembakan Rusia menghantam daerah padat penduduk di kota terbesar kedua di Ukraina Kharkiv pada hari Kamis, menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai sedikitnya 23 lainnya.

Sponsored

Polisi mengatakan bom curah menghantam Pasar Barabashovo, di mana wartawan Associated Press melihat seorang wanita menangisi mayat suaminya.

Pejabat setempat mengatakan penembakan itu juga menghantam halte bus, pusat kebugaran, dan bangunan tempat tinggal.(itvnews)

Berita Lainnya
×
tekid