sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Musisi Rex Orange County diduga melakukan kekerasan seksual

Penyanyi bernama asli Alexander James O'Connor ini disebut melakukan 6 kali kekerasan seksual sejak 1 Juni 2022.

Aditya Putera Pratama
Aditya Putera Pratama Rabu, 12 Okt 2022 08:23 WIB
Musisi Rex Orange County diduga melakukan kekerasan seksual

Musisi asal Inggris, Rex Orange County, dituding melakukan kekerasan seksual terhadap seorang perempuan sebanyak dua kali di West End London, 1 Juni 2022. Korban berusia 16 tahun atau masih di bawah umur.

Empat hari berselang, penyanyi bernama asli Alexander James O'Connor ini juga disebut kembali melakukan kekerasan seksual di taksi. Pun diduga mengulanginya hingga tiga kali di kediamannya di Nottinghill.

Kasus ini sudah dilimpahkan ke pengadilan. Rex Orange County menghadiri persidangan di Pengadilan Kota Southwark, pada Senin (10/10) waktu setempat.

Melansir The Guardian, Rex Orange County mengklaim tidak bersalah dan membantah semua tudingan. Dia kini dibebaskan dengan jaminan tanpa syarat.

"Alex terkejut dengan tuduhan itu, yang dia bantah, dan berharap bisa membersihkan namanya di pengadilan," kata perwakilan Rex Orange County dalam keterangannya. "Dia tidak dapat memberikan komentar lebih lanjut karena proses yang sedang berlangsung."

Persidangan akan dilanjutkan pada 3 Januari 2023.

Dengan dalih urusan pribadi, Rex Orange County terpaksa membatalkan jadwal tur dunianya ke Australia, Selandia Baru, dan Eropa. Musisi berusia 24 tahun ini berencana menghabiskan sisa tahun 2022 di rumahnya.

"Ini adalah hal terakhir yang ingin saya lakukan," tulisnya. "Saya suka tur dan saya sangat menyesal mengecewakan siapa pun. Saya berharap, untuk kembali ke sana secepat mungkin."

Sponsored

Aksi pembatalan konser memicu kegeraman para penggemar, yang dilampiaskan melalui media sosial. Apalagi, Rex Orange County telah merilis album "WHO CARES?" berisi 11 lagu pada Maret lalu. (The Guardian)

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid