sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pembagian makanan di Nigeria berujung 31 orang tewas

Pembagian makanan dan hadian diperuntukan bagi warga miskin.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Minggu, 29 Mei 2022 08:06 WIB
Pembagian makanan di Nigeria berujung 31 orang tewas

Pemberian makanan di sebuah gereja di Nigeria pada Sabtu (28/5) berujung hilangnya nyawa puluhan orang. Kepolisian setempat mengatakan, orang-orang menyerbu pembagian makanan di sebuah gereja di negara bagian Rivers selatan itu.

Ratusan orang datang untuk menerima makanan di gereja itu dengan menerobos gerbang hingga menyebabkan penyerbuan. Akhirnya,  31 orang tewas usai berdesak-desakan.

"Orang-orang ada di sana lebih awal dan beberapa menjadi tidak sabar dan mulai bergegas, yang menyebabkan terinjak-injak. Polisi berada di lapangan memantau situasi saat penyelidikan sedang berlangsung," kata juru bicara polisi untuk negara bagian Rivers Iringe-Koko seperti dikutip dari Reuters, Minggu (29/5).

Berdasarkan laporan media lokal setempat, acara yang diselenggarakan itu tidak hanya membagikan makanan, tetapi juga hadiah. Orang-orang miskin di lapangan olahraga menjadi sasaran acara.

Sponsored

Tahun lalu peristiwa berdesak-desakan seperti itu juga pernah terjadi di Nigeria.

Program pembagian makanan memang berasal dari lembaga bantuan di negara bagian Borno utara. Kala itu, tujug wanita menjadi korban.

Berita Lainnya
×
tekid