sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Festival Satu Indonesia: Kenalkan politik lewat musik 

Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) juga bakal tampil.

Christian D Simbolon
Christian D Simbolon Minggu, 10 Mar 2019 19:45 WIB
Festival Satu Indonesia: Kenalkan politik lewat musik 
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 23165
Dirawat 15870
Meninggal 1418
Sembuh 5877

Sederet musisi kenamaan Tanah Air tampil di Festival Satu Indonesia yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (10/3). Dibuka oleh White Shoes and The Couples Company, ribuan pengunjung menghadiri festival musik yang bertujuan mengajak generasi muda melek politik itu. 

"Besarnya populasi anak muda khususnya yang akan menjadi pemilih pemula mendorong kami untuk menggelar sebuah acara yang dapat menumbuhkan optimisme agar anak-anak muda sadar betapa pentingnya peran mereka dalam menentukan arah bangsa kita ke depan," kata salah satu penggagas Festival Satu Indonesia Amalia Ayuningtyas. 

Selain White Shoes and The Couples Company, Festival Satu Indonesia juga bakal diisi penampilan Elephant Kind, Polka Wars, Brisia Jodie, Sandhy Sondoro, Dira Sugandi dan Afgan Syahreza. Komika Ernest Prakasa dan Ge Pamungkas turut hadir memeriahkan sesi 'Inspiration Talks' bersama pengusaha Erick Thohir serta Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dengan menghadirkan performance dari berbagai musisi lintas genre, kami ingin anak muda bisa mengetahui politik melalui musik, bahasa yang sangat universal dan bisa diterima oleh semua orang. Musisi dan narasumber di sesi inspiration talks yang kami pilih adalah bagian dari upaya kami agar anak-anak muda mendapat inspirasi sehingga terus menjaga optimismenya," tutur Amalia.

Sponsored

Amalia juga menyampaikan Festival Satu Indonesia ingin mencoba memberikan pengalaman kepada anak muda bagaimana berkampanye politik secara positif, kreatif dan menyenangkan.

"Selama ini selalu ada alasan anak muda enggak mau milih. Tapi melalui acara ini anak muda bisa kenal dengan calon presidennya dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan," ujarnya

Dalam keterangan resminya, Erick Thohir menganggap Festival Satu Indonesia sebagai gerakan positif yang penting dalam membangun bangsa ke depan. "Dengan terlibat dalam gerakan sosial-politik yang positif, Indonesia akan maju secara progresif," ujar Erick. (Ant)
 

Berita Lainnya