sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemprov DKI gelar beragam acara selama Ramadan, terbuka untuk umum

Salah satu kegiatan yang akan digelar adalah pentas musik dan dakwa di Lapangan Banteng, 11-24 April.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Minggu, 03 Apr 2022 06:49 WIB
Pemprov DKI gelar beragam acara selama Ramadan, terbuka untuk umum

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menggelar pentas musik dan dakwah di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada 11-24 April 2022. Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian Festival Ramadhan di ibu kota.

"Kami berharap, kegiatan ini mampu membangkitkan semangat masyarakat untuk tetap lebih khusuk ibadah, meningkatkan ukhuwah, dan menyemarakkan bulan Ramadan," kata Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Pemprov Jakarta, Gunas Mahdianto, dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/4).

"Ada juga kegiatan amal yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi antarsesama," imbuh dia. Kegiatan akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Acara terselenggara berkat kolaborasi kreator acara lokal, seperti Semasa, localmarket.id, Ramadhan Jazz, Jakarta Fashion Week, Wardah, dan Kelas Pagi. Tujuannya, menggairahkan aktivitas ekonomi dan UMKM.

Sponsored

Gunas menambahkan, Pemprov Jakarta juga akan menggelar Pasar Festival Ramadhan di setiap kelurahan. Kegiatannya meliputi menyajikan makanan buka puasa dan produk UMKM kepada masyarakat.

Lebih jauh, dirinya menerangkan, bakal ada tadarus bersama warga dan para hafiz Al-Qur'an dari Pondok Pesantren Sulaimaniyah dari 34 provinsi dengan tema "The Power of Qur'an" di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara. Ini digelar dalam rangka menyambut 17 Ramadan atau malam Nuzulul Qur'an.

Dalam acara tersebut, warga hendak diajak berlomba mengumpulkan pahala dan kebaikan bersama dengan mengkhatamkan Al-Qur'an bersama aparatur wilayah, kolaborator selama Ramadan. Pun diselingi pameran kaligrafi selama sekitar sepekan hingga 17 Ramadan.

Berita Lainnya