Pemimpin Indonesia pilihan warganet

Siapa saja kandidat capres dan cawapres yang dipilih warganet?

Pemimpin Indonesia pilihan warganet Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto./ Antarafoto

Melalui media sosial Twitter, Facebook, dan Instagramnetizen alias warganet ternyata memiliki pilihan tersendiri untuk cawapres Jokowi dan Prabowo.

Hasil kajian yang dilakukan Indonesia Indicator (I2) menyebutkan, ada tiga calon wakil presiden untuk menjadi pendamping Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019 yang merupakan pilihan warganet di media sosial.

"Perbincangan mengenai siapa yang bakal menjadi Capres dan Cawapres cukup menyita perhatian publik, terutama di media sosial, yakni twitter, facebok, serta instagram," kata Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2) Rustika Herlambang, dalam siaran pers, di Jakarta, Rabu (25/7).

Indonesia Indicator melalui kajian analisis media sosial dengan pendekatan Social Network Analysis(SNA) mencatat, sepanjang 11-18 Juli 2018, terdapat sebanyak 544.245 cuitan dari 182.923 akun twitter yang memperbincangkan, menebak, mengusulkan hingga memunculkan nama-nama capres dan cawapres yang paling mereka harapkan.

"Ada tiga kelompok yang masing-masing dikoneksikan dengan pembicaraan calon presiden dari seluruh jejaring di media sosial twitter," katanya.


Berita Terkait