sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bagaimana media sosial menguntungkan jurnalisme

Media sosial menyediakan pendekatan multichannel untuk penerbit.

Arpan Rachman
Arpan Rachman Kamis, 15 Des 2022 21:14 WIB
Bagaimana media sosial menguntungkan jurnalisme

Meningkatnya digitalisasi masyarakat, terutama melalui media sosial, dapat meningkatkan bidang jurnalistik. Demikian pandangan Robyn du Preez dalam uraian secara singkat. Preez, Wakil Editor di Media Update, spesialis editorial, yang bekerja mengedit konten berkaitan dengan media.

Media sosial menyediakan pendekatan multichannel untuk penerbit. Artinya, jurnalis sekarang memiliki lebih dari satu platform untuk menyampaikan informasi. Medsos membantu menjangkau audiens yang lebih besar dan lebih beragam.

Berbagai pengguna aktif di setiap platform. Jika Anda memposting berita sesuai dengan audiens masing-masing platform, Anda menjangkau audiens target yang lebih besar.

Platform mengakomodasi berbagai format berita yang sama. Anda dapat memberi tahu audiens Anda tentang informasi yang sama dengan berbagai cara, membuatnya beresonansi dengan orang yang berbeda.

Medsos memungkinkan berbagi informasi secara instan dengan pengguna jaringan. Berita dapat dibagikan segera setelah Anda menginginkannya.

Platform membantu dengan manajemen reputasi dan pertumbuhan. Posting instan dan peluang jaringan memungkinkan penerbit menangani krisis reputasi dan pertumbuhan pengikut secara efektif. Platform sosial memberi ruang bagi banyak suara untuk bergabung dalam percakapan.

Pembaca dapat membagikan ulang, berinteraksi dengan, atau bahkan mengomentari berita yang dibagikan — memberi mereka suara yang terdengar di ruang tersebut.

Publik memiliki suara dalam apa yang didistribusikan. Informasi dapat dibagikan oleh pembaca. Hal ini berdampak pada berita apa yang diprioritaskan dan membutuhkan perhatian massa secara luas.

Sponsored
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid