sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

11 kendaraan kecelakaan beruntun di Tol Cikampek, Jasa Marga minta maaf

Terdapat dua korban luka ringan pada peristiwa kecelakaan beruntun di Tol Jakarta-Cikampek.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Sabtu, 30 Okt 2021 17:26 WIB
11 kendaraan kecelakaan beruntun di Tol Cikampek, Jasa Marga minta maaf

Terjadi kecelakaan beruntun melibatkan 11 kendaraan di ruas jalan Tol Cikampek KM 49 pukul 11.00 WIB, pagi tadi. Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Corry Annelia Ponti H mengatakan, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Keterangan saksi menyebutkan, kecelakaan itu diakibatkan oleh sebuah taksi yang berhenti mendadak. Petugas pun langsung melakukan evakuasi korban yang berada dalam kecelakaan tersebut. “Terdapat dua korban luka ringan pada peristiwa ini, yaitu penumpang kendaraan Wuling dengan nomor polisi B 2724 SIT,” katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (30/10).

Dijelaskan Corry, sebelas kendaraan itu datang dari arah Cikampek. Ia melanjutkan, salah satu pengemudi yang terlibat tabrakan mengatakan, dia sedang melaju di lajur 3 tiba-tiba ada kendaraan mengurangi kecepatan.

“Kemudian datang kendaraan nomor dua dan nomor 11 yang kurang antisipasi jarak dan kecepatan, lalu terjadi tabrakan beruntun di lajur 3,” tuturnya.

Sponsored

Ditambahkannya, evakuasi berhasil dilakukan hanya dalam waktu setengah jam. Namun, sempat terjadi kepadatan di sekitar ruas jalan tersebut.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kecelakaan ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara, pastikan kondisi kendaraan layak jalan,” ucapnya.

Berita Lainnya
×
tekid