sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

7 pegawai KPK terpapar Covid-19, 5 sembuh

Pegawai KPK diingatkan untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Manda Firmansyah
Manda Firmansyah Senin, 13 Jul 2020 20:00 WIB
7 pegawai KPK terpapar Covid-19, 5 sembuh
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 127083
Dirawat 39082
Meninggal 5765
Sembuh 82236

Informasi biro Sumber Daya Manusia (SDM), Bagian Umum dan Poliklinik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut, dalam periode Mei hingga Juli 2020, terdapat tujuh pegawai KPK yang pernah terpapar Covid-19. Demikian diungkapkan Plt Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri.

Namun, jelas Fikri, proses tracing yang cepat telah meminimalisir potensi penularan Covid-19 di lingkungan lembaga antirasuah ini.

"Respons dan penanganan tanggap telah dilakukan. Sehingga, Alhamdulillah lima orang di antaranya sudah sembuh dalam rentang waktu Mei-Juni 2020," ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin (13/7).

Saat ini, sambung Fikri, masih ada satu orang dalam proses perawatan di rumah sakit dan berada dalam kondisi baik.

"Pegawai tersebut sedang menunggu hasil tes lanjutan sesuai mekanisme yang berlaku untuk dinyatakan sehat,” ungkapnya.

Sedangkan seorang pegawai KPK sisanya, lanjut Fikri, masih menjalankan proses isolasi mandiri dengan pantauan pihak rumah sakit dan puskesmas domisili.

“Kami berharap dan mendoakan keduanya segera sembuh dan sehat kembali, sehingga dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” tutur Fikri.

Pihaknya telah mengingatkan seluruh pegawai KPK melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Sponsored

Mereka juga diminta menjaga jarak aman sekitar 1,5 sampai 2 meter di mana pun mereka berada. Pengaturan tempat duduk pun dilakukan pada area kerja, ruang rapat, kantin, dan lain-lainnya.

"Bagi pegawai yang mengalami gejala demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan atau semua gejala tersebut diharapkan segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat," pungkasnya.

Berita Lainnya