sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Djoko Tjandra tiba di Halim Perdanakusuma

Kabareskrim mengawal kedatangan buronan kasus cessies Bank Bali tersebut.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 30 Jul 2020 23:14 WIB
Djoko Tjandra tiba di Halim Perdanakusuma
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 127083
Dirawat 39082
Meninggal 5765
Sembuh 82236

Pesawat yang membawa buron kasus cessie Bank Bali, Djoko Soegiarto Tjandra, tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 22.39 WIB. Pesawat berwarna putih tersebut mendarat di lapangan lepas landas VIP.

Djoko turun dari pesawat dengan menggunakan baju tahanan berwarna oranye dan tangan terborgol. Saat turun, dia didampingi Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Listyo Sigit.

Listyo menyatakan, penangkapan Djoko berawal dari intruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Kapolri, Jenderal Idham Azis. Ditindaklanjuti dengan membentuk tim khusus pelacakan keberadaan Djoko dan berkoordinasi dengan Polisi Diraja Malaysia.

"Siang tadi, kami mendapat informasi keberadaan target tersebut dan sore hari, saya bersama tim khusus langsung berangkat ke Malaysia untuk menjemput langsung,” katanya, beberapa saat lalu.

Sponsored

Djoko akan dibawa ke Bareskrim Polri untuk proses pemeriksaan dulu. Selanjutnya, dieksekusi kejaksaan. "Terkait terpidana sendiri akan diambil langkah khusus oleh jaksa," jelasnya.

Dia mengklaim, penangkapan Djoko merupakan komitmen dan pembuktian Polri atas pertanyaan masyarakat selama ini. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Polisi Diraja Malaysia karena membantu penangkapan tersebut.

Berita Lainnya