sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

DVI Polri terima baju bocah diduga milik korban pesawat SJ-182

KRI Kurau serahkan baju diduga milik penumpang Sriwijaya Air.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Minggu, 10 Jan 2021 13:12 WIB
DVI Polri terima baju bocah diduga milik korban pesawat SJ-182

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri menerima temuan barang yang diduga milik korban penumpang pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ-182. Barang tersebut diterima dari KRI Kurau, yang turut terlibat proses evakuasi.

"Segera melakukan pemeriksaan terhadap barang yang diserahkan KRI Kurau. Kami mengambil properti berupa baju anak-anak warna pink," kata Kasubdit Dokpol Bidokkes Polda Metro Jaya, Kompol Asep Yunardi, di Terminal JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1).

Asep berkata, pihaknya akan menyerahkan foto-foto serpihan badan pesawat ke Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Jadi hanya mengambil foto DVI barang bukti properti dari korban pesawat Sriwijaya Air yang jatuh," kata Asep.

Diketahui, peristiwa nahas terjadi ketika pesawat Sriwijaya SJ-182 take off dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, menuju Pontianak, Sabtu (8/1) pada pukul 14.36 WIB.

Kemudian, pada pukul 14.37 WIB melewati 1700 kaki dan melakukan kontak dengan Jakarta Approach. Pesawat diizinkan naik ke ketinggian 29.000 kaki dengan mengikuti Standard Instrument Departure.

Nahas, pada pukul 14.40 WIB, Jakarta Approach melihat pesawat Sriwijaya Air tidak ke arah 075 derajat melainkan ke Barat Laut (North West). Oleh karenanya ditanya oleh ATC untuk melaporkan arah pesawat hingga hilang kontak di kawasan Pulau Seribu.

Semula, penumpang Sriwijaya Air berjumlah 59 orang, namun diralat oleh pihak maskapai, sehingga menjadi 62 orang. Mereka terdiri dari 12 kru pesawat, 43 penumpang dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid