sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Fraksi PKS instruksikan potong gaji buat beli APD Covid-19

Instruksi tersebut ditujukan pada seluruh anggota DPR baik di tingkat pusat maupun daerah.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Selasa, 24 Mar 2020 22:37 WIB
Fraksi PKS instruksikan potong gaji buat beli APD Covid-19
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

PKS menginstruksikan pemotongan gaji bulan Maret 2020 untuk seluruh anggotanya di DPR baik pusat maupun daerah. Dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk membeli alat pelindung diri atau APD bagi tenaga medis yang menangani Covid-19 di tanah air. 

"Fraksi PKS bersepakat untuk memotong gaji anggota DPR FPKS bulan Maret dan dibelanjakan untuk pembelian APD, yang akan disalurkan kepada tenaga medis rumah sakit," kata Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (24/3).

Menurutnya, APD menjadi kebutuhan penting bagi para tenaga medis yang mengangani Covid-19. Mereka berupaya menangani pasien dengan risiko tinggi terpapar coronavirus.

Karena itu, Jazuli pun meminta pemerintah agar memenuhi kebutuhan APD untuk melindungi tenaga medis yang terlibat. Sebab, kata dia, masih banyak tenaga medis yang belum mendapatkan kebutuhan tersebut. 

"Atas dasar itu Fraksi PKS meminta kepada seluruh anggota legislatif PKS dari pusat hingga daerah untuk membantu melalui pemotongan gaji bulan Maret," katanya.

Di Ibu Kota, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta memberikan 21 karton atau 42 ribu buah masker kepada Pemprov DKI Jakarta. 

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan, pihaknya mengamanatkan bantuan tersebut kepada Pemprov DKI untuk kemudian dibagikan kepada tenaga medis dan tenaga pendukung lainnya yang membutuhkan. 

"Kami PKS DKI memberikan bantuan berupa masker sebanyak 21 karton yang masing-masing karton isinya 2 ribu pieces dan totalnya 42 ribu pieces," kata Syakir di Balaikota Jakarta, Selasa (24/3).

Sponsored

Dengan bantuan ini, dia berharap agar warga DKI Jakarta selalu berada dalam keadaan baik, terutama tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan melawan Covid-19. 

Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah yang menerima bantuan tersebut menyampaikan apresiasi kepada PKS. Dia memastikan bantuan tersebut akan dibagikan terutama kepada tenaga medis, perawat, dan tenaga pendukung lainnya yang menangani kasus Covid-19 di Jakarta. 

"Sesuai dengan niat dari yang memberikan, bahwa ini didedikasikan buat pemprov melalui BPBD. Bisa tenaga kesehatan, dokter, atau perawat, atau tenaga medis lain. Bisa juga jika ada hal-hal yang sangat menonjol kita berikan juga ke masyarakat. Jadi fleksibel," katanya.

Memetik laba di tengah pandemi corona

Memetik laba di tengah pandemi corona

Selasa, 31 Mar 2020 17:51 WIB
Nasib pekerja informal yang di ujung tanduk

Nasib pekerja informal yang di ujung tanduk

Senin, 30 Mar 2020 06:10 WIB
Berita Lainnya