sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Ibunda SBY dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Ibunda SBY, Siti Habibah meninggal dunia pada usia 87 tahun dan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Sabtu (31/8) pukul 14.30 WIB.

Sukirno
Sukirno Sabtu, 31 Agst 2019 06:24 WIB
Ibunda SBY dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Sebelum wafat di RS Mitra Keluarga Cibubur Jumat (30/8) pukul 19.23 WIB, ibunda Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah, sempat dirawat selama dua pekan di ruang unit perawatan intensif atau ICU.

"Dua pekan masuk ICU, semua pengobatan terbaik sudah diberikan tapi memang belum sembuh, penyakit komplikasi di usia cukup tua," ujar Deputi Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Herzaky M Putra kepada media di rumah duka, Jumat (30/8) malam.

Menurutnya, keluarga sudah berupaya memberikan pengobatan terbaik kepada eyang Siti Habibah di usianya yang sudah menginjak 87 tahun.

"Kondisi beliau sejak kemarin sudah kritis tapi keluarga tidak mempublikasikan. Kami berjuang agar eyang mendapatkan pengobatan terbaik, ternyata Allah mempunyai kehendak yang lain, hari ini beliau mengembuskan nafas terakhir," kata Herzaky.

Ia mengatakan, eyang Siti Habibah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8) siang.

"Rencana akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta besok. Berangkat dari sini setelah salat zuhur dari sini," ujarnya.

Menurutnya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka sejak pagi hingga sebelum dimakamkan, sembari menunggu kedatangan putra sulung SBY, Edhie Baskoro yang kini masih berada di Kairo, Mesir.

Jenazah disemayamkan di Pendopo Puri Cikeas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pukul 08.00 WIB hingga sebelum salat zuhur. Kemudian, jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir sekitar pukul 14.30 WIB.

Sponsored

Seperti diketahui, jenazah yang dibawa menggunakan mobil ambulans dari RS Mitra Keluarga Cibubur, tiba di rumah duka dengan pengawalan sekitar pukul 22.00 WIB. AHY nampak ikut membopong keranda keluar dari ambulans kemudian dibawa ke dalam rumah. (Ant)

Bara dalam sekam di 'DPP Airlangga'

Bara dalam sekam di 'DPP Airlangga'

Rabu, 29 Jan 2020 17:59 WIB
Di Priok, luka lama itu masih membekas...

Di Priok, luka lama itu masih membekas...

Selasa, 28 Jan 2020 19:15 WIB
Berita Lainnya