sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jasad kru Sriwijaya Okky Bisma akan diserahkan hari ini

Ditjen Dukcapil Kemendagri akan memberikan surat kematian kepada pihak keluarga.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 12 Jan 2021 10:09 WIB
Jasad kru Sriwijaya Okky Bisma akan diserahkan hari ini
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Keluarga salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Okky Bisma, dijadwalkan mengambil jasad yang telah teridentifikasi sejak kemarin (Senin, 11/1). Namun, tidak disebutkan pukul berapa jenazah akan diserahterimakan.

Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dukcapik Kemendagri), Zudan Arif Fukrulloh, mengatakan, pihaknya juga akan memberikan surat kematian kepada keluarga korban. 

"Akta kematian atas nama Okky Bisma akan diserahkan ke keluarga korban hari ini," katanya dalam telekonferensi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (12/1).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono, menambahkan, tim Disaster Victim Identification (DVI) sampai kini masih melakukan pencocokan terhadap bagian tubuh yang diduga milik Okky. Kendati demikian, secara simbolis penyerahan jasad tetap akan dilakukan.

Sponsored

"Prinsipnya, DVI telah siap menyerahkan ke keluarga, tapi kami nunggu kesepakatan keluarga karena salah satu alasannya masih ada bagian lain dari korban yang bisa ditemukan, ketiak. Proses pencocokan mungkin keluarga masih menunggu," ucapnya.

Kepala Pusat Inafis RS Polri, Brigjen Hudi Suryanto, sebelumnya mengungkapkan, jasad Okky mudah teridentifikasi karena masih lengkapnya jari yang ditemukan dan dalam kondisi terbilang bagus. Kemudian, dilakukan pencocokan dengan data KTP-el yang dimiliki Dukcapil.

“Terdapat kecocokan di 12 titik ruas jarinya,” tuturnya.

Berita Lainnya