sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jokowi jelaskan tujuan undang 30 pekerja seni

Para pekerja seni diterima Jokowi dalam dua sesi pertemuan.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Rabu, 15 Jul 2020 19:57 WIB
Jokowi jelaskan tujuan undang 30 pekerja seni
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 127083
Dirawat 39082
Meninggal 5765
Sembuh 82236

Presiden Jokowi mengundang 30 pekerja seni ke Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/7). Tujuannya, agar mereka membantu menyosialisasikan protokol kesehatan Covid-19. 

"Saya terima dalam dua sesi pertemuan. Tujuan pertemuan saya dengan mereka adalah agar para pekerja seni yang punya komunitas dan penggemar masing-masing ini, dapat membantu melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat," tulis Jokowi via akun media sosialnya, Rabu (15/7).

Menurut mantan Wali Kota Solo ini, para pekerja seni punya cara yang lebih kreatif, unik, dan fun, sehingga dapat didengar dan diperhatikan masyarakat.

"Dengan bantuan para pekerja seni ini, jangkauan pesan ke masyarakat untuk menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, tentu akan lebih luas," jelasnya. 

Butet Kertaradjasa, salah satu seniman yang diundang, menyebut bahwa kedatangannya untuk membantu pemerintah mematuhi protokol kesehatan, sesuai keahlian masing-masing.

"Supaya mematuhi anjuran-anjuran pemerintah yang sudah diimplementasikan. Misalnya, memakai masker, harus jaga jarak, cuci tangan,” ujar Butet, Selasa (14/7).

Pada kesempatan itu, lanjut Butet, para pekerja seni yang hadir turut memberikan sejumlah masukan ke Jokowi bagaimana negara hadir di tengah pandemi.

"Terutama hadir kepada masyarakat seni, kepada para perupa, kepada para pelaku seni tradisional, kira-kira dalam bentuk apa negara itu hadir," pungkasnya.

Sponsored
Berita Lainnya