sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Langgar prosedur, Ferdy Sambo diamankan di Mako Brimob

Prosedur yang dilanggar mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, terkait pembunuhan Brigadir J.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Sabtu, 06 Agst 2022 23:38 WIB
Langgar prosedur, Ferdy Sambo diamankan di Mako Brimob

Tim khusus (timsus) Mabes Polri menetapkan mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo (FS), melakukan pelanggaran prosedur dalam kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinasnya. Hal ini berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan di Bareskrim Polri.

"Timsus menetapkan Irjen FS diduga melakukan pelanggaran prosedur," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, di Bareskrim Polri, Jakarta, pada Sabtu  (6/8).

Setelah diperiksa, Pati Yanma Polri itu langsung ditaruh pada tempat khusus. Persisnya, ditempatkan di Mako Brimob, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar).

"Malam hari ini, yang bersangkutan langsung ditempatkan di tempat khusus, yaitu di Mako Brimob Polri," ucapnya.

Dedi mengatakan, pemeriksaan terkait pelanggaran kode etik oleh jenderal bintang dua itu secara khusus terkait meninggalnya Brigadir J.

"Pemeriksaan khusus terhadap perbuatan Irjen FS yang diduga melakukan pelanggaran prosedur dalam tindak pidana meninggalnya Brigadir J di rumah Kadiv Propam Polri," ujarnya.

Sambo dan petinggi satu divisi lainnya dimutasi ke Yanma Polri. Langkah ini diambil Kapolri, Jenderal Listyo Sigit, kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor 1628/VIII/KEP/2022 tanggal 4 Agustus 2022. Posisi Sambo sebagai Kadiv Propam digantikan Irjen Syahardiantono, yang sebelumnya Wakabereskrim Polri.

Sponsored

"Nomor 1, Irjen Pol Ferdy Sambo Kadiv Propam Polri dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri," kata Dedi, beberapa waktu lalu.

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid