sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Oknum kombes yang diduga KDRT diperiksa Propam Polri

Div Propam telah melakukan klarifikasi terhadap Kombes RW.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 27 Jul 2020 20:24 WIB
Oknum kombes yang diduga KDRT diperiksa Propam Polri
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 389.712
Dirawat 62.649
Meninggal 13.299
Sembuh 313.764

Divisi Provesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri melakukan pemeriksaan terhadap Kombes Rahmad Widodo beserta anak dan istrinya terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Pemeriksaan dilakukan kemarin (26/7) dan baru selesai pada malam harinya. "Div Propam telah melakukan klarifikasi terhadap Kombes RW, isteri, anak, dan ponakannya semalam," kata Awi dalam konferensi pers secara daring, Senin (27/7).

Awi menegaskan, penyidik Propam Polri akan mendalami keterangan para saksi untuk kemudian dilakukan pengkajian untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi.

Sementara itu, laporan di Polres Jakarta Utara tetap akan berjalan. "Akan dikaji terlebih dahulu, kalau memang ditemukan adanya pelanggaran, akan ada sanksinya," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Argo Yuwono menjelaskan kronologi singkat peristiwa itu. Kata Argo, pemukulan berawal saat Rahmad Widodo dan ponakannya cekcok. 

Kemudian, anak perempuan Rahmad bernama Aurellia Renatha membela sepupunya yang sudah kena pukul oleh ayahnya.

Anak Rahmad, lanjut Argo, bahkan menggigit tangan ayahnya demi melerai percekcokan tersebut. "Saat melerai itu, anaknya kena pukul juga," tutur Argo kemarin.

Kasus ini geger setelah Aurellia membeberkan peristiwa penganiayaan oleh ayahnya yang diduga membela seorang perempuan berinisial N. Aurellia pun menjalani visum sebagai bukti pemukulan.

Sponsored
Berita Lainnya