sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Permudah masyarakat, pasar Jakarta terapkan belanja jarak jauh

Pesanan konsumen nantinya akan diantar ojek daring. Sehingga, tak perlu keluar rumah pada masa jaga jarak fisik saat penanganan Covid-19.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Selasa, 31 Mar 2020 20:13 WIB
Permudah masyarakat, pasar Jakarta terapkan belanja jarak jauh
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 27549
Dirawat 17951
Meninggal 1663
Sembuh 7935

Pemprov Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memfasilitasi masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok selama masa jaga jarak fisik (pscyhcal distancing). Caranya, menghubungkan langsung antara konsumen dengan pedagang pasar.

"Masyarakat di Jakarta bisa membeli kebutuhannya di pasar secara langsung (dengan) menelepon setiap pedagang yang ada di pasar itu," kata Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota, Selasa (31/3).

Konsumen bisa langsung menghubungi para pedagang yang nomor kontaknya disediakan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya. Ada sekitar 80 pasar yang menerapkan pesan jarak jauh ini.

Pesanan kelak akan diantar ke rumah konsumen oleh ojek daring. "Sehingga, keluarga di Jakarta tidak perlu pergi meninggalkan rumah," ucapnya.

Anies berharap, kebijakan ini memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Sebab, Pemprov Jakarta memperpanjang masa tanggap darurat hingga 19 April 2020.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Halo teman-teman! Kabar gembira nih! Untuk teman teman yang berdomisili di daerah Pasar Tomang Barat Jakarta Barat dan sekitarnya, beli sembako bisa dari rumah lho! Tinggal hubungi kontak pedagang yang tersedia ya Tentu saja sesuai dengan kebutuhan yang mau dibeli ya.... Bagi teman-teman yang sedang menerapkan self-quarantine domisili Pasar Tomang Barat cocok banget nih, gak perlu keluar buat beli bahan-bahan pangan penting untuk kebutuhan sehari-hari! Tinggal delivery, Praktis kan^^ Bahan-bahan dikirim dari Pasar Tomang Barat ya teman-teman. Silahkan SWIPE ke kanan untuk melihat lebih lanjut daftar kontak yang bisa teman-teman hubungi di Pasar Tomang Barat ya^^ yuk tanggap corona! #pasarjayabersih #belanjadarirumah #pasartomangbarat #dirumahaja

A post shared by PERUMDA PASAR JAYA (@perumdapasarjaya) on

Sponsored

Direktur Utama Pasar Jaya, Arief Nasrudin, menambahkan, konsep belanja jarak jauh telah berlangsung sejak tiga pekan silam. Masyarakat bisa mengecek langsung daftar pedagang yang berpartisipasi dalam akun Instagram perusahaan pelat merah ini.

"Buka saja Instagram kita. Instagram Perumda Pasar Jaya. Di sana, kemudian sudah ada banyak daftar list pasar mana saja yang paling dekat dengan rumah," tuturnya.

Dirinya menerangkan, Pasar Jaya telah meminta pedagang yang berpartisipasi untuk merespons pesanan masyarakat dengan cepat. "Hp (handphone)-nya tetap standby," tutupnya.

Berita Lainnya