sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polri tambah personel cegah lonjakan pemudik

Polri tambah personel di pos pelabuhan, arteri dan jalan tol

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 20 Mei 2020 14:33 WIB
Polri tambah personel cegah lonjakan pemudik
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 389.712
Dirawat 62.649
Meninggal 13.299
Sembuh 313.764

Polri melakukan penambahan personel Operasi Ketupat 2020 di sejumlah titik untuk mengawasi pemudik jelang lebaran. Penambahan itu dilakukan untuk menghindari lonjakan kendaraan pemudik.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, penambahan personel di antaranya pos pelabuhan, arteri dan pos jalan tol.

"Personel TNI dan Polri siap untuk mengamankan Ops Ketupat ini, baik di pelabuhan, penyebrangan maupun di jalan tol dan arteri," kata Argo usai melakukan pengecekan di lokasi-lokasi tersebut, Rabu (20/5).

Argo menyatakan, Wakapolri Komjen Gatot Eddy, Kakorlantas Polri Irjen Istiono dan Asops Kapolri baru saja melakukan pengecekan lokasi-lokasi tersebut. Bahkan, para personel yang akan ditambah telah diatur dan dibekali pengarahan.

Sponsored

"Akan ada lima regu yang bertugas untuk tetap memastikan tetap aman dan personel juga tetap fit," tutur Argo.

Diberitakan sebelumnya, angka pemudik diprediksi meningkat jelang Lebaran. Jalur-jalur tikus akan semakin diperketat guna mencegah aksi bulus para pemudik.

Sanksi pidana bagi para pemudik juga telah diberlakukan Polri sejak 7 Mei 2020. Namun, sanksi putar balik masih menjadi hal utama dilakukan.

Berita Lainnya