sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ridwan Kamil minta warga Jakarta tak berlibur ke Puncak

Penutupan akses ke lokasi wisata akan dilakukan jika volume pergerakan melampaui kapasitas.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Jumat, 23 Okt 2020 06:22 WIB
Ridwan Kamil minta warga Jakarta tak berlibur ke Puncak
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 569.707
Dirawat 81.669
Meninggal 17.589
Sembuh 470.449

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, meminta warga DKI Jakarta tidak berwisata ke Puncak di Kabupaten Bogor saat libur panjang, akhir Oktober 2020. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan coronavirus baru (Covid-19).

"Saya juga imbau kepada warga Jakarta, ikuti imbauan pemerintah, kalau bisa tidak dulu memaksakan diri ke Puncak atau Cianjur. Maksimalkan berekreasi di wilayah dekat rumah masing-masing," ujarnya, mencuplik situs web Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Apabila bersikukuh untuk berwisata, Emil, sapaannya, meminta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Pemprov Jabar pun bakal memberikan sanksi kepada pengelola tempat wisata yang mengabaikan protokol kesehatan. Pengunjung yang diperkenankan masuk melampaui setengah dari kapasitas, misalnya.

Sponsored

"Jika melebihi kapasitas 50%, akan kami berikan sanksi," tegasnya. "Petugas pariwisata sudah kami tugaskan menjaga hal itu."

Emil melanjutkan, bakal dilakukan penutupan akses ke lokasi wisata jika volume pergerakan warga dirasa melampaui kapasitas. Ini seperti yang dilakukan sebelumnya.

"Memang ada penutupan, tapi tidak 100%, hanya di jam-jam tertentu. (Penutupan) itu pasti kami ulangi," tutup bekas Wali Kota Bandung ini.

Untuk apa dan siapa wacana klasifikasi SIM C?

Untuk apa dan siapa wacana klasifikasi SIM C?

Sabtu, 05 Des 2020 16:12 WIB
Geliat staycation pengusir penat

Geliat staycation pengusir penat

Jumat, 04 Des 2020 16:55 WIB
Berita Lainnya