sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

7 rekor baru menunggu Messi di final Piala Dunia 2022

Messi dan Mbappe adalah pencetak gol terbanyak di edisi ini dengan masing-masing lima gol.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Minggu, 18 Des 2022 14:31 WIB
7 rekor baru menunggu Messi di final Piala Dunia 2022

Argentina dan Lionel Messi akan berhadapan dengan juara bertahan Prancis di final Piala Dunia FIFA 2022 pada hari Minggu ini. Kemungkinan besar, ini adalah Piala Dunia terakhir bagi bintang Argentina itu. 

Messi bertujuan untuk memenangkan trofi Piala Dunia pertama dalam karirnya saat Argentina memainkan final keenam mereka dalam sejarah turnamen. Sementara itu, Prancis memiliki kans untuk menjadi negara ketiga yang memenangkan Piala Dunia berturut-turut, di samping Brasil dan Italia.

Kapten Argentina Messi telah menunjukkan performa puncaknya di edisi turnamen ini dan dia memainkan peran penting dalam kampanye timnya untuk mencapai final. Pemain berusia 35 tahun itu memainkan pertandingan ke-1000 dalam karirnya ketika Argentina menghadapi Australia di babak 16 besar. 

Dia dan Kylian Mbappe dari Prancis saat ini adalah pencetak gol terbanyak bersama di turnamen tersebut. Messi akan mengincar beberapa rekor luar biasa di final pada hari Minggu dan kami telah merangkumnya di sini.

1. Kemenangan terbanyak oleh seorang pemain di Piala Dunia: 

Messi telah memenangkan 16 pertandingan di turnamen Piala Dunia FIFA yang dia ikuti. Jika Argentina memenangkan final, itu akan menjadi kemenangan ke-17 yang akan membuatnya menjadi pemenang terbanyak di Piala Dunia. Saat ini, legenda Jerman Miroslav Klose memegang rekor dengan 17 kemenangan di Piala Dunia dalam karirnya.

2. Penampilan terbanyak oleh seorang pemain di Piala Dunia

Jika Messi tampil di final pada hari Minggu, dia akan menjadi pemain dengan penampilan piala dunia terbanyak yang melampaui Lothar Matthaus dari Jerman (25 penampilan).

Sponsored

3. Menit bermain terbanyak di Piala Dunia

Legenda Italia Paolo Maldini telah memainkan menit terbanyak dalam sejarah Piala Dunia: 2.217. Messi telah tampil selama 2.194 menit dan siap untuk mengklaim rekor di final. Hanya 23 menit perbedaan antara keduanya.

4. Assist terbanyak di Piala Dunia

Messi telah melakukan total sembilan assist dalam pertandingan Piala Dunia FIFA hingga saat ini. Saat ini, legenda Brasil Pele duduk di puncak dengan sepuluh assist atas namanya. Jika Messi berhasil membantu rekan satu timnya dalam mencetak setidaknya dua gol di final, dia akan mengklaim rekor tersebut.

5. Berbagai penghargaan Bola Emas 

Striker Argentina ini dianugerahi Bola Emas di Piala Dunia 2014. Golden Ball diberikan kepada pemain serba bisa terbaik dalam edisi Piala Dunia. Messi adalah salah satu favorit untuk mendapatkan kehormatan kali ini juga. Jika dia berhasil memenangkan penghargaan yang didambakan, dia akan menjadi pemain pertama yang memenangkan dua 'Golden Ball'.

6. Pemenang Sepatu Emas dan Bola Emas di Piala Dunia 

Selain Bola Emas, ada penghargaan lain yang disebut Sepatu Emas yang diberikan kepada pencetak gol terbanyak dalam edisi Piala Dunia. Hanya tujuh pemain yaitu Leônidas da Silva (1938), Garrincha (1962), Ronaldo (Bola Emas 1998, Sepatu Emas 2002), Paolo Rossi (1982), Salvatore Schillaci (1990), dan mantan bintang Argentina Mario Kempes (1978) yang memiliki kehormatan unik dianugerahi Sepatu Emas dan Bola Emas.

 Karena Messi dan Mbappe adalah pencetak gol terbanyak di edisi ini dengan masing-masing lima gol, yang pertama mungkin melampaui Mbappe dan memenangkan Sepatu Emas juga.

7. Kontribusi gol terbanyak

Messi memiliki 20 kontribusi gol termasuk 11 gol dan sembilan assist di turnamen Piala Dunia FIFA. Legenda Brasil Pele memegang rekor dengan kontribusi 22 gol termasuk 12 gol dan 10 assist di semua edisi yang dia ikuti. Oleh karena itu, Messi akan memiliki peluang emas untuk melampaui atau menyamai penghitungan Pele.(hindustantimes)

Berita Lainnya
×
tekid