sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dibekap Senegal, Qatar langsung angkat koper

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1, kemenangan untuk Senegal.

Martinus Hendrawan Wijaya
Martinus Hendrawan Wijaya Jumat, 25 Nov 2022 22:27 WIB
Dibekap Senegal, Qatar langsung angkat koper

Senegal berhasil mengalahkan tuan rumah, Qatar 3-1 di pertandingan Grup A Piala Dunia 2022. Pertandingan berlangsung di Al Thumama Stadium, pada Kamis (25/11) malam WIB.

Senegal membuka peluang di menit ke-16. Krepin Diatta melakukan tendangan dari dalam kotak penalti yang mengarah ke kiri bawah gawang Qatar. Namun, masih bisa diselamatkan oleh Meshaal Barsham.

Menit ke-30, Senegal kembali melakukan serangan ke pertahanan Qatar. Kali ini melalui tendangan jarak jauh Ismaila Sarr. Tendangan mengarah ke kiri bawah gawang Qatar. Namun, masih bisa ditahan oleh kiper Qatar.

Pada menit ke-41, serangan Senegal akhirnya membuahkan gol. Gol dicetak oleh Boulaye Dia melalui tendangan kaki kanannya yang mengarah ke kiri bawah gawang Qatar. Senegal unggul 1-0.

Sampai babak pertama berakhir, tidak ada tambahan gol. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0, kemenangan untuk Senegal.

Pada menit ke-48, Senegal memperlebar kedudukan menjadi 2-0. Gol dicetak oleh Famara Diedhiou melalui tandukan, usai memanfaatkan umpan dari tendangan sudut Ismail Jakobs.

Menit ke-61, Qatar melakukan percobaan dari tendangan jarak jauh Abdelkarim Hassan. Namun, tendangan masih belum mengarah ke gawang Senegal.

Menit ke-63, Qatar kembali melancarkan serangan ke pertahanan Senegal. Kali ini melalui tendangan kaki kiri Almoez Ali yang mengarah ke kiri bawah gawang Senegal. Namun, lagi-lagi serangan Qatar masih bisa ditahan oleh Edouard Mendy.

Sponsored

Pada menit ke-78, Qatar memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Gol dicetak oleh Mohammed Muntari melalui tandukan ke arah kiri bawah gawang Senegal, memanfaatkan umpan dari Ismaeel Mohammad.

Pada menit ke-84, Senegal kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Gol dicetak oleh Bamba Dieng melalui tendangan kaki kanannya, usai memanfaatkan umpan dari Iliman Ndiaye.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1, kemenangan untuk Senegal. Dengan hasil ini Qatar bisa dipastikan gugur dan harus mengubur impian bisa lolos dari fase grup A. Dengan dua kekalahan Qatar terbenam di posisi terakhir kelasemen di bawah Belanda, Ekuador dan Senegal.

Berita Lainnya
×
tekid