sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Dilema Owi/Butet tembus semifinal Indonesia Open 2018

Indonesia memastikan satu wakil di final Indonesia Open 2018

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Jumat, 06 Jul 2018 14:44 WIB
Dilema Owi/Butet tembus semifinal Indonesia Open 2018

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menembus babak semifinal Indonesia Open 2018. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu menaklukkan pasangan China Zhang Nan/Li Yinhui di babak perempatfinal.

Dalam laga yang berlangsung selama 33 menit di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7), Owi/Butet menang dalam dua gim langsung 21-17 dan 21-14.

Pasangan yang bercokol di rangking tiga dunia ini mengaku tak mengalami kesulitan menghadapi permainan Zhang/Li. Menurut Butet, permainan mereka lebih baik ketimbang saat menghadapi pasangan Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo di babak kedua.

"Penampilan kami lebih baik dibanding kemarin karena sudah menemukan pola permainan sejak awal. Zhang Nan bahkan tampak bingung mau main seperti apa," kata Butet dikutip Antara, Jumat (6/7).

Sponsored

Jawara Olimpiade Rio 2016 di Brasil itu akan menghadapi juniornya di semifinal, antara Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto atau Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Kedua pasangan tersebut masih menunggu giliran untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Dengan demikian, Indonesia sudah memastikan satu wakil untuk tampil di babak final. Hanya saja, ini berarti mereka harus saling mengalahkan untuk tampil di babak pamungkas.

"Menghadapi teman sendiri itu sulit, karena mereka tentu ingin mengalahkan senior mereka. Tapi, kami tidak ingin kalah dari junior kami," ujar Butet.

Berita Lainnya