sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemerintah gelar vaksinasi Covid-19 kepada atlet

Pada kegiatan di hari perdana (Jumat, 26/2), ada 820 atlet, pelatihan, dan tenaga pendukung yang mengikuti vaksinasi Covid-19.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Jumat, 26 Feb 2021 16:10 WIB
Pemerintah gelar vaksinasi Covid-19 kepada atlet
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Program vaksinasi Covid-19 tahap kedua juga menyasar atlet. Sebagian di antaranya telah disuntik di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat (26/2).

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengklaim, vaksinasi bagi atlet penting karenanya dimasukkan ke dalam prioritas, apalagi mereka segera mengikuti berbagai kompetisi baik domestik maupun global.

Wapres mengatakan, vaksinasi bagi atlet penting dan juga termasuk prioritas pada pelaksanaan tahap kedua vaksinasi COVID-19, terutama bagi mereka yang akan mengikuti berbagai kompetisi, baik domestik maupun juga global.

Event-event olahraga ini penting, apalagi mereka yang kita siapakan yang akan mengikuti event-event internasional, seperti Olimpiade. Itu menjadi penting sebab harus dipersiapkan jauh-jauh hari," ucapnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi atlet.

Dalih lainnya, atlet representasi kelompok kuat secara fisik. Vaksinasi Covid-19 terhadap olahragawan diharapkan motivasi masyarakat umum.

“Mudah-mudahan vaksinasi hari ini berhasil dengan baik dan mudah-mudahan Allah memberikan inayah-nya dan ridanya kepada kita semua," harap bekas Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menambahkan, vaksinasi tersebut diikuti 820 atlet, pelatih, dan tenaga pendukung. Nama mereka sebelumnya telah didaftarkan pengurus cabang olahraga (cabor) masing-masing.

"Tadi juga ada perwakilan dari beberapa atlet difabel yang memang kami datangkan dari pelatnas di Solo. Mereka adalah yang dipersiapkan untuk Paralimpik maupun Asian Para Games. Sedangkan untuk yang lainnya, kita akan komunikasi dengan Dinas Kesehatan yang ada di Solo," tuturnya.

Sponsored

Vaksinasi Covid-19, sambung politikus Partai Golkar ini, bakal dilaksanakan di daerah-daerah dengan mengutamakan atlet yang mengikuti kegiatan-kegiatan olahraga level nasional ataupun internasional.

"Tahap pertama diberikan 5.000 orang, selanjutnya tahap kedua akan diberikan 7.000 orang, jadi sekitar 12.000 orang," tutup Zainudin, menukil situs web Sekretariat Kabinet.

Setelah mereka meniup peluit...

Setelah mereka meniup peluit...

Kamis, 22 Apr 2021 16:48 WIB
Memutus belenggu generasi sandwich

Memutus belenggu generasi sandwich

Kamis, 22 Apr 2021 14:25 WIB
Burma dan saga biksu-biksu revolusi

Burma dan saga biksu-biksu revolusi

Rabu, 21 Apr 2021 17:33 WIB
Berita Lainnya