sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

AHY nego langsung cawapres ke Anies? Ini kata Nasdem

Willy menepis kehadiran AHY untuk melakukan negosiasi secara langsung posisinya sebagai cawapres dengan tim kecil.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Selasa, 25 Okt 2022 18:39 WIB
AHY nego langsung cawapres ke Anies? Ini kata Nasdem

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengklarifikasi kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pertemuan kecil membahas calon wakil presiden (cawapres) di rumah Anies Baswedan. Menurut Willy, AHY hadir lantaran Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky berhalangan hadir.

Willy menepis kehadiran AHY untuk melakukan negosiasi secara langsung posisinya sebagai cawapres dengan tim kecil.

"Oh enggak, memang dijadwalkan karena biasanya Mas Riefky, karena sekjennya lagi enggak bisa datang, maka mungkin ketum yang langsung hadir," ujar Willy kepada wartawan, Selasa (25/10).

Willy meyakini kehadiran AHY disambut baik oleh Anies. Apalagi, kata dia, pembahasan cawapres perlu dilakukan secara terbuka.

"Ya kan bagus aja, itu kan satu hal yang memang harus dibicarakan secara terbuka," katanya.

Selain itu, lanjut dia, AHY muncul di rumah Anies menjelang akhir pertemuan. Ada pun suara Demokrat disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Benny K Harman.

"Ya, Demokrat, Pak Benny K Harman yang menyampaikan. Mas AHY datangnya agak telat udah mau selesai, 15 menit terakhir Mas AHY datang

Dalam pertemuan tersebut, Anies lebih banyak mendengarkan pembahasan yang dilakukan tim kecil dari tiga partai yakni Nasdem, Demokrat dan PK. "Pak Anies lebih mendengarkanlah, partai-partai yang banyak mengexplore," jelasnya.

Willy juga memastikan belum ada keputusan final dari pertemuan tersebut. "Belum (ada keputusan), masih ada beberapa hal ya tentang cawapres tadi kita bahas," kata Willy.

Menurut dia, nama AHY dan Aher selanjutnya diserahkan ke Anies Baswedan yang berhak menentukan cawapres. Pembahasan cawapres, sebut Willy berjalan secara dinamis.

"Jadi kita ikuti saja dengan Pak Anies ya. Ini cukup dinamis pembahasannya," pungkas Willy.

Berita Lainnya
×
tekid