sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Azis Syamsuddin siap maju jadi pimpinan MPR 

Golkar disebut Azis paling berhak mendapatkan kursi Ketua MPR RI.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Selasa, 23 Jul 2019 18:09 WIB
Azis Syamsuddin siap maju jadi pimpinan MPR 

Politikus Golkar Azis Syamsuddin mengaku siap maju menjadi pimpinan MPR RI. Namun, keputusan itu ia serahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Sebagai kader partai harus siap. Apalagi, ini untuk mengemban kepentingan bangsa dan negara," ujarnya kepada wartawan di DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (23/7).

Azis mengatakan, ia juga siap membangun komunikasi dengan partai politik lainnya untuk membentuk paket pimpinan MPR seandainya diberi mandat oleh Golkar. 

"Akan saya lakukan sesuai perintah partai. Ya, kan namanya itu kan hak ketua umum. Ya, kita tunggu aja hasilnya nanti. Kira-kira nanti di bulan Oktober bagaimana? Kan begitu," ujarnya.

Menurut Azis, Partai Golkar adalah partai yang paling pantas mengisi kursi Ketua MPR. Pasalnya, Golkar adalah partai dengan raihan suara terbanyak kedua di Pileg 2019 setelah PDI-P yang dipastikan mendapat kursi ketua DPR.

"Kalau suara kedua pemenang parpol kan Golkar. Jadi, yang paling berhak kan sebenarnya Golkar dalam hal ini. Pemenang kedua dalam parlemen," ujarnya.

Di kubu koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf, Golkar harus  bersaing dengan PKB yang sudah terang-terangan menyatakan mengincar kursi Ketua MPR. Belakangan, PPP juga menyatakan berhasrat mendudukkan kader terbaik mereka ke kursi Ketua MPR. 

Di kubu parpol pengusung Prabowo-Sandi, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat mengikuti langkah Gerindra dengan menyatakan membidik kursi Ketua MPR. 

Sponsored
Berita Lainnya